• Nusa Tenggara Timur

Ketua RT dan RW di Kupang Desak Partai Nasdem Pecat Kader di DPRD Penganiaya Lurah

Imanuel Lodja | Senin, 26/04/2021 17:47 WIB
 Ketua RT dan RW di Kupang Desak Partai Nasdem Pecat Kader di DPRD Penganiaya Lurah Lurah di Kota Kupang saat menggelar aksi demo ke gedung DPRD Kota Kupang menuntut oknum anggota DPRD Kota Kupang Siqvrid Basoeki yang menganiaya Lurah Naikoten I, Budi Imanuel Isaac diberi sanksi.

katantt.com--Tidak terima dengan perlakuan oknum anggota DPRD Kota Kupang, Sivrieq Basoeki dari Partai Nasdem kepada Lurah Naikoten I,Budi Imanuel Isaac seluruh RT/RW menyatakan sikap meminta Partai Nasdem Kota Kupang memecat kadernya tersebut.

Permintaan tersebut dikemukakan dalam surat resmi yang dibacakan Conni Tiluata selaku Ketua RT 01, Kelurahan Naikoten I, di depan Ketua DPRD dan Badan Kehormatan DPRD Kota Kupang mewakili seluruh RT/RW di wilayah Kelurahan Naikoten I, Senin (26/4/2021).

Dalam surat pernyataan sikap LPM, RT/RW se-kelurahan Naikoten I yang dibacakan oleh Conny Tiluata menegaskan sekaligus mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Kupang, Siqvrid Basoeki terhadap Lurah Naikoten I, Budi Imanuel Isaac.

Selain mengecam keras atas tindakan anggota DPRD tersebut, mereka mendukung penuh langkah hukum yang ditempuh oleh Lurah Naikoten I, Budi Imanuel Isaac.

Selanjutnya, mereka menyatakan mosi tidak percaya terhadap Siqvrid Basoeki selaku anggota DPRD Kota Kupang, Dapil Kota Raja, dan meminta DPD partai Nasdem Kota Kupang untuk melakukan pemecatan terhadap Siqvrid.

Selain itu Mereka meminta agar pihak pemerintah Kota Kupang untuk mendampingi Lurah Naikoten I, Budi Imanuel Isaac dan mengawal proses ini hingga tuntas.

Mereka pun meminta badan kehormatan DPRD Kota Kupang untuk memproses anggotanya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Pernyataan sikap LPM, Ketua RT/RW sekelurahan Naikoten I ini didasari atas perlakuan anggota DPRD Kota Kupang Siqvrid Basoeki terhadap Lurah Naikoten I.

Lurah Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Budi Imanuel Isaac, SH dianiaya dan dipukul, Minggu (25/4/2021) oleh Siqvried Basoeki, oknum anggota DPRD Kota Kupang.

Pemicunya, masalah data dan bantuan sosial untuk korban bencana alam Seroja.

Laporan ini tertuang dalam laporan polisi nomor LP/B/IV/2021/Sektor Oebobo.

Dalam laporan ini korban mengaku dianiaya di depan rumah Laurens Nalle di RT 05/RW 02, Kelurahan Naikoten I.

 

 

 

FOLLOW US