• Nusa Tenggara Timur

Polres Kupang Kota Kerahkan Alat Berat, Bersihkan Sampah Siklon Seroja

Imanuel Lodja | Selasa, 13/04/2021 16:52 WIB
Polres Kupang Kota Kerahkan Alat Berat, Bersihkan Sampah Siklon Seroja Polres Kupang Kota menerjunkan alat berat dan truk guna membersihkan sisa material dan sampah pasca bencana alam badai Seroja di Kota Kupang.

katantt.com--Polres Kupang Kota masih terus bergerak membersihkan sampah dan sisa pohon tumbang di Kota Kupang.

Satu pekan pasca badai Seroja yang melanda Kota Kupang, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK masih mengerahkan anggota melakukan pembersihan jalan dan jalur di Kota Kupang.

Polres Kupang Kota menurunkan alat berat dan sejumlah truk mengangkut sampah dan membersihkan ruas jalan yang dipenuhi sampah.

Hampir di seluruh wilayah Kota Kupang, sampah dan tumpukan potongan kayu masih terlihat di jalan utama.

Selasa (13/4/2021), Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti memimpin pelaksanaan pembersihan di sekitar Hotel Ina Bo`i Kelurahan Kelapa Lima.

Di lokasi tersebut, sejumlah truk pengangkut menurunkan sampah sisa potongan daun dan pohon ke tanah lapang yang awalnya hendak di bangun rumah sakit hasil kerjasama Pemkot Kupang dan negara Australia.

Truk menurunkan material sampah untuk menutupi lubang dan tanah kosong.

Namun sampah meluber hingga ke badan jalan dan menutupi hampir sebagian besar badan jalan.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti kemudian menurunkan alat berat guna merapikan sampah dan potongan sisa daun dan pohon.

Ia mengaku kalau aksi ini sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu guna membersihkan Kota Kupang dari sampah dan kotoran pasca badai Seroja yang melanda Kota Kupang.

Ia berharap tumpukan sampah di badan jalan tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Jika (tumpukan sampah) mengganggu arus lalu lintas maka kita akan lakukan pengalihan jalur," tandas Satrya Perdana P Tarung Binti, Selasa (13/4/2021).

Pembersihan sampah ini diakui Kapolres Kupang Kota dengan menggandeng kelompok masyarakat yang solider dengan menggunakan truk.

"Ini hari kelima kami melakukan aksi bersih-bersih ini dan akan terus kami lakukan," ujarnya.

Pihaknya juga mengupayakan mitigasi bencana alam dan melakukan aksi recovery kembali kota Kupang agar aktivitas masyarakat berjalan aman dan lancar.

Aksi pembersihan ini akan terus dilakukan hingga kota Kupang benar-benar bersih dari sampah dan sisa material akibat badai.

FOLLOW US