Dua Ekor Sapi Warga Kupang Timur Dicuri dan Dibantai Dekat Kandang

Imanuel Lodja | Senin, 27/11/2023 08:31 WIB

Pencurian ternak sapi dengan sistim bantai di tempat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kupang akhir pekan lalu. Yeskial Tonin Tonaka, warga Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mengaku kehilangan dua ekor sapi miliknya. ilustrasi_curi_sapi

KATANTT.COM--Pencurian ternak sapi dengan sistim bantai di tempat kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kupang akhir pekan lalu. Yeskial Tonin Tonaka, warga Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang mengaku kehilangan dua ekor sapi miliknya.

Ia pun melaporkan kasus pencurian sapi ini ke Polsek Kupang Timur dengan laporan polisi nomor LP/B/21/XI/2023/ Sek Kupang Timur/Res Kupang/Polda NTT.

Dua ekor ternak sapi ini hilang di dalam sawah Litbang di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur. Awalnya Nyoman Tang mendatangi rumah korban dan memberitahukan kepada bahwa sapi milik pelapor sudah tidak ada lagi di tempat sapi tersebut diikat. Nyoman pun meminta pelapor untuk melihat dan mencarinya.

Setelah mendengar kabar tersebut, pelapor dan beberapa kerabatnya langsung menuju ke tempat sapi tersebut diikat. Di lokasi tersebut, pelapor menemukan kalau dua ekor sapi milik pelapor sudah tidak ada lagi di tempatnya. Kemudian pelapor dan kerabatnya mencari di sekitar tempat tersebut.

Baca juga :

Sekitar 500 meter dari tempat sapi tersebut diikat, pelapor menemukan sapi milik pelapor sebanyak 2 ekor telah dipotong dan dibantai oleh orang tidak dikenal. Pelaku hanya menyisahkan kepala dan perut sapi tersebut. Pelapor langsung melapor ke apolsek Kupang Timur untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Johni Lapusaly yang dikonfirmasi Senin (27/11/2023) membenarkan kejadian ini. Pihaknya dibantu Polres Kupang masih mencari pelaku guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi juga sudah ke lokasi kejadian melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi.

TAGS : Polsek Kupang Tengah Kasus Pencurian Ternak