Tutup Pendaftaran, NasDem Belu Jaring Tujuh Kandidat Balon Kepala Daerah 2024

Yansen Bau | Rabu, 08/05/2024 18:53 WIB

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem secara resmi menutup pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 pada pilkada serentak 2024 mendatang. Rapat pleno tingkat DPD Partai NasDem Belu penutupan pendaftaran balon Bupati Belu dan Wakil Bupati Pilkada Belu di Sekretariat Nasdem Belu, Rabu (8/5/2024)

KATANTT.COM--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem secara resmi menutup pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 pada pilkada serentak 2024 mendatang.

Penutupan pendaftaran balon Pilkada batas waktu tanggal 7 Mei 2024 kemarin dilanjutkan dengan menggelar pleno tingkat DPD yang dipimpin Ketua Bapilu Partai NasDem Belu, Cyprianus Temu bersama Sekretaris dan anggota.

Cyprianus Temu ketika dihubungi media menyampaikan, pihaknya telah melakukan penutupan penjaringan balon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Belu dan hasil pleno tingkat DPD Partai NasDem Belu memiliki beberapa catatan penting.

"Partai NasDem secara serentak sudah tutup pendaftaran. Kita sudah lakukan pleno tingkat DPD dengan menghasilkan beberapa catatan yang akan dibawah ke tingkat DPW Provinsi," ujar dia, Rabu (8/5/2024).

Baca juga :

Jelas Temu, sejak pembukaan pendaftaran pada Rabu (1/5/2024) hingga penutupan pendaftaran pada Selasa (7/5/2024), tercatat ada 7 kandidat balon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang mendaftar ke Sekretariat DPD NasDem Belu.

"Dari 7 kandidat itu terdapat 4 orang bakal calon Bupati dan 3 orang bakal calon Wakil Bupati yang daftar ke Nasdem Belu," sebut Temu.

Adapun, nama kandidat balon Bupati yang mendaftar yakni, Willybrodus Lay (Ketua DPC Demokrat Belu), Zakarias Moruk, Alfons G. Loe Mau dan Servasius Serbaya Manek (kader Hanura).

Sementara balon Wakil Bupati yakni, Siku Tavares (Kader Gerindra), Vinsen Loe (Sekretaris NasDem), dan Benny Manek (kader NasDem). "Untuk bakal calon Wakil Bupati dua kader Partai NasDem yang mendaftar," terang Temu.

Lebih lanjut Wakil Ketua II DPRD Belu itu,
menilai bahwa Bakal Calon Bupati Belu yang memiliki keseriusan maju pada Pilkada Belu mendatang yakni Willybrodus Lay yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Belu.

"Sebab, balon Bupati ini datang sendiri bersama tim pemenangan untuk menyerahkan berkas pendaftarannya. Sedangkan beberapa Balon Bupati lainnya yang daftarkan diri ke Nasdem hanya diwakili oleh timnya," terang dia.

Temu tambahkan, selesai pleno tingkat DPD, seluruh berkas para kandidat akan dibawah ke Ketua Bapilu DPW Provinsi untuk diplenokan.

"Selesai dari pleno tingkat DPW Provinsi akan diteruskan ke DPP, selanjutnya kita menunggu keputusan dari DPP dan DPW," akhir dia.

TAGS : Tutup Pendaftaran NasDem Belu Kepala Daerah 2024