• Nusa Tenggara Timur

Kapolres Rote Ndao Gelar Ramadhan Berkah Bersama Warga Metina

Imanuel Lodja | Kamis, 21/03/2024 17:05 WIB
Kapolres Rote Ndao Gelar Ramadhan Berkah Bersama Warga Metina Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, SST, MKP, menggelar kegiatan Ramadhan Berkah bagi warga di Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/3/2024).

KATANTT.COM--Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, SST, MKP, menggelar kegiatan Ramadhan Berkah bagi warga di Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Rabu (20/3/2024).

Kapolres didampingi Kabag Ops Polres Rote Ndao, AKP Aries Dhrama Putra, MH, Kabag Ren Polres Rote Ndao, AKP Ibrahim Tupong, SSos, serta Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao, Ahmad serta pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao.

Ramadhan Berkah dipusatkan di Masjid An-Nur Metina, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka mendekatkan Polres Rote Ndao dengan umat Islam di Kabupaten Rote Ndao yang menjalankan ibadah Ramadhan 1445 H/tahun 2024.

Kegiatan ini diwujudkan melalui pembagian takjil dengan sasaran umat Islam yang melintas di jalan raya depan Masjid An-Nur Metina. Kegiatan tersebut melibatkan anggota Polres Rote Ndao yang beragama Islam dipimpin oleh Kapolres Rote Ndao.

Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, menyebutkan kalau kegiatan Ramadhan Berkah Polres Rote dilaksanakan secara rutin oleh Polres Rote Ndao selama bulan Ramadhan dengan sasaran Masjid-masjid di Kabupaten Rote Ndao.

Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu juga hadir di Masjid An-Nur Metina dan turut membagikan takjil dan kemudian melaksanakan buka puasa bersama.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, kemudian melakukan sholat Magrib berjamaah bersama umat Islam yang hadir. Pengamanan pun dilakukan personil Polsek Lobalain dipimpin Kapolsek Lobalain, Iptu I Nyoman Suwasta dan pengaturan Lalu lintas oleh personil Sat Lantas Polres Rote Ndao dipimpin Kasat Lantas, Ipda Ferdi A. Ndaomanu, SH.

Warga yang melintas di lokasi tersebut mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolres Rote Ndao untuk berbagi dengan warga. "Semoga ini menjadi kegiatan rutin di bulan puasa dan kami berterima kasih atas apa yang dilakukan Polres Rote Ndao untuk saling berbagi," ujar Nur`aini (35), salah satu warga yang ikut mendapatkan takjil gratis.

FOLLOW US