• Nusa Tenggara Timur

Cek Arus Penumpang di Pelabuhan Pantai Baru, Kapolres Rote Ndao Sita Sopi

Imanuel Lodja | Rabu, 27/12/2023 08:52 WIB
 Cek Arus Penumpang di Pelabuhan Pantai Baru, Kapolres Rote Ndao Sita Sopi Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono saat mengecek pos pengamanan dam pelayanan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

KATANTT.COM--Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, SST, MKP, mengecek pos pengamanan dam pelayanan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao.

Selain mengecek keberadaan anggota dan situasi keamanan di pelabuhan, Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono juga memantau arus mudik dan arus balik di pelabuhan kapal feri tersebut.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono mengecek bersama Kabagops Rote Ndao, AKP Aries Dharma Putrwla, SH, Kasubbagfaskon Baglog, Iptu Yapi Yolpianus Koko, Kasat Samapta, Iptu Naftali Johanis Eduard Lede, SH dan Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, SH.

Pengecekan dan pemantauan dilakukan di kompleks Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru, Selasa (26/12/2023). Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan Rote Ndao, AKBP Mardiono himbauan kepada pemudik agar memperhatikan keselamatan serta barang bawaannya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Rote Ndao ini juga melakukan pengecekan barang bawaan pemudik. Saat pengecekan barang ini, Kapolres menemukan dan mengamankan 2 jerigen masing-masing ukuran 5 liter yang berisikan minuman keras (Miras) lokal jenis sopi.

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono melakukan pengecekan keamanan kendaraan dan penumpang di atas kapal. "Situasi Kamtibmas sebelum, saat dan pasca hari raya Natal aman terkendali dan tidak ada kejadian menonjol," ujar Mardiono usai melakukan pengecekan di Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru.

Pengecekan dan pemantauan arus mudik dan arus balik ini merupakan bagian dari operasi Lilin Turangga 2023 yang digelar Polda NTT dan Polres jajaran sejak pekan lalu.

Ada 3.867 personel Polda NTT dan stakeholder lainnya yang disiapkan untuk pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Mereka tersebar di 59 Pos Pengamanan, fokus menjaga empat sasaran operasi, yaitu barang, orang, tempat, dan kegiatan.

Operasi ini mencakup pengamanan selama peribadatan, perayaan malam Natal, malam Tahun Baru, serta kegiatan di tempat wisata dan hiburan.

Operasi Lilin Turangga di Polda NTT berlangsung selama 12 hari, dimulai dari 21 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru serta memastikan kelancaran berbagai kegiatan yang akan berlangsung di berbagai wilayah di NTT.

FOLLOW US