• Nusa Tenggara Timur

Polda NTT Terjunkan Personel Bantu Tangani Bencana Banjir di Toineke-Kabupaten TTS

Imanuel Lodja | Kamis, 14/03/2024 20:42 WIB
Polda NTT Terjunkan Personel Bantu Tangani Bencana Banjir di Toineke-Kabupaten TTS Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Donijue De Fatima didampingi Direktur Samapta Polda NTT, Kombes Pol Sudarmin saat melepas 65 personel PoldaNTT yang diterjunkan ke Kabupaten TTS untuk membantu penanggulangan bencana alam di kMako Brimob Polda NTT kemarin.

KATANTT.COM--Sebanyak 65 personel Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) diterjunkan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) guna membantu penanggulangan bencana alam. Puluhan personel ini terdiri dari 35 personel Satbrimob Polda NTT dan 30 personel Ditsamapta Polda NTT.

Mereka melaksanakan BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres TTS dalam rangka operasi Aman Nusa - 2/Bencana Alam. Mereka dilepas dan diberankatkan pada Selasa 12 Maret 2024. Operasi ini bertujuan untuk membantu penanggulangan bencana alam berupa banjir di D
esa Toineke, Kecamatan Kualin, Kabupaten TTS.

Personel Satbrimob Polda NTT dipimpin Danki 2 Yon A Por, Iptu Bento Fario, sedangkan personel Ditsamapta Polda NTT dipimpin Iptu Marco Dias, SIK. Ada 5 unit kendaraan digunakan oleh personel Satbrimob, meliputi 1 mobil double cabin, 1 truk pasukan, 1 mobil box, dan 1 mobil water treatment.

Sementara itu, untuk personel Ditsamapta Polda NTT, sarana prasarana yang disediakan meliputi 2 unit mobil SAR, 1 unit mobil water gen, 1 unit mobil box, 2 unit mobil patroli double cabin, dan 5 unit motor trail.

Pelepasan dan pemberangkatan pasukan dilakukan dari Mako Satbrimob Polda NTT oleh Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Donijue De Fatima, SIK, didampingi Direktur Samapta Polda NTT, Kombes Pol Sudarmin, SIK MH.

Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Donijue De Fatima menegaskan pentingnya kerja sama dalam penanganan bencana alam. "Tugas ini membutuhkan kolaborasi dan sinergi antara berbagai instansi untuk menangani situasi darurat dengan efektif," ungkap Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Donijue De Fatima.

Polda NTT dan Polres TTS berkomitmen untuk memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat yang terdampak banjir, serta memastikan keamanan dan keselamatan seluruh tim penanggulangan bencana.

FOLLOW US