• Nusa Tenggara Timur

Bhayangkari Polsek Wolowaru Komitmen Dukung Tugas Suami

Imanuel Lodja | Selasa, 30/01/2024 08:56 WIB
Bhayangkari Polsek Wolowaru Komitmen Dukung Tugas Suami etua Bhayangkari ranting Wolowaru, Ester Ubaldus Maku mengumpulkan seluruh anggota dan pengurus Bhayangkari di Polsek Wolowaru.

KATANTT.COM--Para istri anggota Polri terhimpun dalam wadah organisasi Bhayangkari yang memiliki pengurus dari tingkat pusat hingga tingkat ranting di Polsek.

Para istri anggota Polsek Wolowaru, Polres Ende pun melakukan berbagai kegiatan positif dan mendukung tugas suami yang merupakan anggota Polri.

Akhir pekan lalu, Ketua Bhayangkari ranting Wolowaru, Ester Ubaldus Maku mengumpulkan seluruh anggota dan pengurus Bhayangkari di Polsek Wolowaru.

Pertemuan ini dimanfaatkan para istri anggota Polri ini untuk arisan bulanan dan olahraga bersama di Polsek Wolowaru.

Ketika bertemu dengan anggota bhayangkari ranting Wolowaru, ketua Bhayangkari Ranting Wolowaru, Ester Ubaldus Maku melakukan pembenahan organisasi istri anggota Polri ini.

Pembenahan dimulai dari pembentukan pengurus Bhayangkari ranting Wolowaru dan memberikan sejumlah arahan kepada anggota dan pengurus yang baru dibentuk.

Ester Ubaldus Maku dan pengurus kemudian melakukan pembenahan administrasi untuk setiap seksi dan rekapitulasi data dan foto dokumentasi di papan data Bhayangkari agar diperbaharui.

Pada kesempatan tersebut, Ester Ubaldus juga menghimbau agar istri anggota Polri sebagai Bhayangkari bijak dalam menggunakan media sosial dengan melakukan saring informasi sebelum menyampaikan informasi yang diperoleh di media sosial.

"Seluruh pengurus Bhayangkari Polsek Wolowaru agar selalu bijaksana dalam menggunakan media sosial," jelas Ester Ubaldus.

Ia pun mengingatkan tentang atribut Bhayangkari yang sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) termasuk soal penggunaan seragam bhayangkari dan atribut lainnya.

Seluruh istri anggota Polsek Wolowaru juga diharapkan agar mengikuti kegiatan organisasi Bhayangkari dan selalu mendukung tugas suami sebagai anggota Polri.

"Mari kita aktif dalam kegiatan bhayangkari dan kita selalu dukung tugas suami selaku anggota Polri," ujar Ester Ubaldus.

Pertemuan ini ditutup dengan kegiatan kebersamaan sehingga terjalin rasa kekeluargaan antar anggota dan pengurus Bhayangkari Ranting Wolowaru.

FOLLOW US