• Nusa Tenggara Timur

Anggota Ditpolairud Polda NTT Tanam Mangrove dan Bersih-bersih Pantai

Imanuel Lodja | Senin, 27/11/2023 05:06 WIB
Anggota Ditpolairud Polda NTT Tanam Mangrove dan Bersih-bersih Pantai Jajaran Direktorat Polairud Polda NTT memulai rangkaian HUT ke-73 Polairud tahun 2023 dengan bakti sosial pembersihan pantai dan penanaman mangrove di Pantai Oesapa.

 KATANTT.COM--Jajaran Direktorat Polairud Polda NTT memulai rangkaian HUT ke-73 Polairud tahun 2023 dengan bakti sosial pembersihan pantai dan penanaman mangrove.

Kegiatan ini digelar pada Sabtu (25/11/2023)pagi di Pantai Wisata Mangrove Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang. Aksi sosial dipimpin Direktur Polairud Polda NTT, Kombes Pol Nyoman Budiarjo melibatkan berbagai pihak seperti Lurah Oesapa, BBKSDA Kupang, Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Komunitas Pecinta Lingkungan, Masyarakat Mitra Ditpolairud, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

"Kegiatan ini adalah bukti konkret dari komitmen Ditpolairud Polda NTT dalam menjaga keberlanjutan lingkungan, khususnya di sekitar wilayah pantai," ungkap Direktur Polairud Polda NTT, Kombes Pol Nyoman Budiarjo disela-sela kegiatan ini.

Bakti sosial ini tidak hanya melibatkan Ditpolairud Polda NTT, tetapi juga melibatkan Satpolair Polres jajaran dan markas unit Kapal Ditpolairud Polda NTT.

Bersama-sama, mereka mengambil bagian dalam bersih-bersih pantai serta penanaman mangrove sebagai langkah nyata dalam pelestarian lingkungan.

"Kami berusaha menciptakan dampak positif dengan menanam 400 pohon mangrove di pantai wisata Oesapa Barat. Sebagai tambahan, Satpolairud Polres Jajaran dan Markas Unit Kapal juga turut serta dengan menanam 2.400 pohon mangrove," tambahnya.

Penanaman mangrove tidak hanya memberikan manfaat ekologis dengan menjaga keberlanjutan ekosistem pantai, tetapi juga memberikan dampak positif sosial dengan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.

Dengan kegiatan bersama ini, anggota Ditpolairud Polda NTT tidak hanya merayakan ulang tahun lembaganya, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan untuk generasi mendatang.

FOLLOW US