• Nusa Tenggara Timur

Di Era VBL-JNS, HUT ke-64 NTT Dipusatkan di Kabupaten Sumba Barat Daya

Semy Andy Pah | Jum'at, 16/12/2022 18:42 WIB
Di Era VBL-JNS, HUT ke-64 NTT Dipusatkan di Kabupaten Sumba Barat Daya Penjabat Sekda NTT, Johana Lisapally didampingi Karo Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Prisila Q. Parera saat memberikan keterangan pers di lantai dua Gedung Sasando NTT,Jumat (16/12/2022).

KATANTT.COM--Provinsi Nusa Tenggara Timur akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 64 tahun pada 2022 ini. Tahun ini dan di era kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, HUT NTT dipusatkan di Kabupaten Sumba Barat Daya Pulau Sumba.

Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Tenggara Timur (NTT) ke-64 yang jatuh pada tanggal 20 Desember 2022 mendatang berpusat di Desa Hameli Ate, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Puncak acara HUT NTT ini akan berpusat di Sumba Barat Daya," kata Penjabat Sekda NTT, Johana Lisapally dalam keterangan pers di lantai dua Gedung Sasando NTT,Jumat (16/12/2022).

Johana Lisapally menyebut kenapa di Sumba Barat Daya (SBD), karena merupakan bentuk penghargaan bagi SBD yang telah mengekspor ribuan ton jagung ke luar negeri. "Ini bagian dari apresiasi, karena SBD berhasil mengekspor jagung. Ribuan ton yang telah di ekspor," ujarnya.

Hal ini, kata dia, untuk menjawab kekuatiran masyarakat bahwa pada 2023 akan tejadi krisis pangan dan energi. "Sehingga digagaslah kegiatan yang berdampak serta memberikan semangat dan motivasi bagi masyarakat. Acaranya akan disederhanakan yang diawali dengan upacara HUT,” katanya.

Kegiatan itu juga akan dilakukan dengan pertemuan membahas tentang sejumlah Program Pemerintah Daerah NTT, diantaranya Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) dan lainnya. “Walau belum sesuai harapan, namun sudah banyak perubahan,” ujar Lisapally.

HUT ke-64 NTT kali ini kata dia, mengangkat tema Modernisasi Proses Pembangunan NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera yang akan ditutup dengan pesta bersama.

FOLLOW US