• Nusa Tenggara Timur

S14ap Hadapi Pemilu 2024, Ribuan Pengurus Ranting Demokrat Kabupaten Kupang Dilantik

Semy Andy Pah | Selasa, 24/10/2023 09:51 WIB
S14ap Hadapi Pemilu 2024, Ribuan Pengurus Ranting Demokrat Kabupaten Kupang Dilantik Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Leo Lelo didampingi Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo saat melantik pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting Demokrat Kabupaten Kupang di kediaman Waketum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman di Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (23/10/2023) sore.

KATANTT.COM--Jelang Pemilu 2014 yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, ribuan Pengurus Anak Cabang (PAC), Ranting dan Anak Ranting Partai Demokrat Kabupaten Kupang resmi dilantik Ketua DPD Demokrat NTT, Leo Lelo.

Pelantikan massal ribuan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting Demokrat Kabupaten Kupang ini berlangsung di halaman depan kediaman Waketum DPP Partai Demokrat, Benny K Harman di Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Senin (23/10/2023) sore.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTT, Leo Lelo saat melantik ribuan pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting tersebut, mengajak seluruh kader, pengurus dan simpatisan untuk memenangkan partai Demokrat di perhelatan Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Profficiat buat semua pengurus yang baru dilantik, kita sudah siap menang di 2024, ada 7;tujuan parpol dibentuk berdasarkan UU 2/2011 jo UU 2/2008 tentang parpol, ada 7 tujuan, untuk itu pengurus, kader pengurus hingga ke tingkat anak ranting harus baca," yegasnya.

Senada, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Rondo menjelaskan, pelantikan akbar ini merupakan bagian dari pihaknya menyiapkan para kader menyongsong tahun politik di 2024 mendatang.

Menurut Winston, pengurus DPC partai Demokrat Kabupaten Kupang selalu siap karena sudah seringkali latihan dalam hal memahami kebutuhan rakyat

"Semua pengurus harus berlari kencang, wajib hukumnya berjuang memenangkan Pemilu dan Pilpres yang sudah di depan mata. Kurang lebih waktu tersisa 3 bulan, seluruh pengurus PAC, Ranting dan Anak Ranting harus memanfaatkan kesempatan ini, melakukan konsolidasi setelah menjadi pengurus yang sah," jelas Winston.

Sementara Ppembina Partai Politik, Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan terima kasih kepada Partai Demokrat karena sudah ikut berpatisipasi membangun NTT. Terutama di Kabupaten Kupang melalui pengurus DPC dan empat orang anggota DPRD yang dipersembahkan untuk bekerja bersama-sama dalam pemerintahan Kabupaten Kupang, bahu-membahu dan selalu hadir sebagai bagian dari solusi dalam membangun Kabupaten Kupang.

""Atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih atas partisipasi partai Demokrat, ikut membidangi, membahas, menetapkan program dan melaksanakan fungsi pengawasan terhadap pemerintah Kabupaten Kupang," kata Korinus.

Terpisah, Waketum DPP Demokrat, Benny K Harman pada kesempatan itu mengajak semua pengurus, kader dan simpatisan bekerja keras memenangkan Partai Demokrat di NTT dan Kabupaten Kupang secara signifikan.

"Kehadiran Bupati Kupang di sini menjadi sebuah realita bahwa bapak bupati ini juga satu tokoh yang bisa kita ajukan menjadi calon Gubernur NTT 2024 tetapi," jelasnya.

"Ini hanya bisa kalau kita menang dan dapat kursi yang signifikan di tingkat provinsi, kalau hanya 5 kursi tentu tidak bisa. Di Kabupaten Kupang kita dapat 4 kursi dari 5:dapil dan kita tidak bisa duduk di pimpinan dewan dan hanya bisa berkoalisi," sambungnya.

FOLLOW US