• Nusa Tenggara Timur

Polisi di Amfoang Timur Bantu Air Bersih bagi Warga di Perbatasan RI-RDTL

Imanuel Lodja | Jum'at, 15/09/2023 17:18 WIB
 Polisi di Amfoang Timur Bantu Air Bersih bagi Warga di Perbatasan RI-RDTL Kemarau panjang membuat sebagian warga di Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang yang berbatasan langsung dengan Timor Leste kesulitan air bersih. Nampak warga Desa Kifu Kecamatan Amfoang Timur yang rela antri untuk mendapat air besrih dari mobil tangki bantuan Polsek Amfoang Timur, Jumat (15/9/2023).

KATANTT.COM--Kemarau panjang berdampak kekeringan dirasakan warga masyarakat di Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang. Wilayah ini merupakan batas wilayah RI dan RDTL. Warga masyarakat merasakan kekurangan air bersih demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Warga harus berjalan jauh dan berjalan kaki mencari sumber air guna mendapatkan air bersih. Sejumlah wadah dipakai warga untuk mengambil air bersih seperti jerigen, ember dan bambu.

Kapolsek Amfoang Timur, Iptu Jemmy O. Sigakole dan anggota turut prihatin dengan kondisi masyarakat di wilayah hukum Polsek Amfoang Timur. Jumat (15/9/2023) Kapolsek Amfoang Timur, Iptu Jemmy O. Sigakole dan anggota memberikan bantuan air bersih bagi masyarakat perbatasan RI-RDTL.

Pelayanan air bersih dilakukan kepada warga Desa Kifu, kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang yang merupakan desa perbatasan RI-RDTL.

"Warga di perbatasan kesulitan air bersih karena minimnya curah hujan sehingga kami berinisiatif membantu warga dengan bantuan air bersih," ujar Kapolsek Amfoang Timur Iptu Jemmy O. Sigakole disela-sela distribusi air bersih di wilayah perbatasan.

Diakuinya kalau setiap tahun, kemarau panjang melanda warga di wilayah perbatasan. Curah hujan pun sangat singkat sehingga warga merasakan kekurangan air bersih. Puluhan kepala keluarga di Desa Kifu pun bersukacita dengan bantuan air bersih ini.

Mereka pun berbondong-bondong membawa berbagai wadah menampung bantuan air bersih dan membawa ke rumah masing-masing. "Semoga pelayanan kepada 50 kepala keluarga ini bermanfaat dan warga pun terbantu," tandas Kapolsek Amfoang Timur, Iptu Jemmy O. Sigakole.

FOLLOW US