• Nusa Tenggara Timur

Tiba di Kupang, Ini Agenda Pertama Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake

Semy Andy Pah | Kamis, 07/09/2023 05:09 WIB
Tiba di Kupang, Ini Agenda Pertama Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake saat dilantik oleh Mendagri Tito Karnavian bersama sembilan Penjabat Gubernur lainnya di Kemendagri-Jakarta, Selasa (5/9/2023).

KATANTT.COM--Usai dilantik menjadi Penjabat Gubernur NTT oleh Mendagri Tito Karnavian atas nama Presiden RI pada Selasa (5/9/2023) lalu, dijadwalkan hari ini, Kamis (7/9/2023), Ayodhia Kalake akan menginjakkan kaki di bumi Flobamorata sekira pukul 13.00 wita.

"Besok *hari ini), penjabat (Oyadhia) akan datang ke Kupang bersama ibu dan keluarga. Ada keluarga yang mengantar dia (Oyadia) ke Kupang. Tiba sekitar pulul 13.00 wita,” kata Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana kepada wartawan, Rabu sore (6/9/2023).

Tiba di Kupang, jelas Kosmas, penjabat (Oyadhia Kalake) akan diarahkan ke VIP Pemda di Bandara El Tari Kupang dan akan disambut dengan Natoni dan Tarian Hedung.

Menurut Kosmas, penyambutan dengan tarian Hedung merupakan permintaan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake sekaligus melepas kerinduan akan kampung halaman (lewotana).

Setelah itu kata Kosmas, penjabat akan makan siang dan nginap di Hotel Aston Kupang. KemudianPenjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake sesuai perminataannya akan bertemu tokoh agama.

"Saya tidak pernah hidup di NTT. Saya 22 tahun di luar negeri. Saya ingin ketemu lima tokoh agama,” kata Kosmas mengutip permintaan Penjabat Gubenur NTT, Ayodhia kalae,

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake katanya, pertama akan mengunjungi Sinode GMIT kemudian Ketua MUI NTT, Muahamad Wongo dan Vikjen Keuskupan untuk bertemu Uskup, di Kupang. "Penjabat akan menempati rumah jabatan gubernur, setelah semalam nginap di Asthon,” jelas Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas Lana.

 

FOLLOW US