• Nusa Tenggara Timur

Setelah Website Giliran Akun Instagram AJI Indonesia Diretas Orang Tidak Dikenal

Semy Andy Pah | Selasa, 05/09/2023 15:29 WIB
Setelah Website Giliran Akun Instagram AJI Indonesia Diretas Orang Tidak Dikenal Inilah akun instagram Aji Indonesia yang diretas

KATANTT.COM--Akun Instagram AJI Indonesia yaitu @aji.indonesia telah diretas orang tidak dikenal sekitar pukul 11.00 WIB. Pelaku mengunggah sejumlah iklan gadget melalui akun IG tersebut.

Melalui siaran pers yang ditandatangani Sasmito, Ketua Umum AJI Indonesia dan Ika Ningtyas, Sekjen AJI Indonesia yang diterima media ini, Selasa (5/9/2023) menyebutkan bahwa AJI Indonesia telah berupaya melakukan sejumlah langkah, termasuk berkomunikasi dengan pihak Meta untuk memulihkan akun tersebut.

"Hingga rilis ini dibuat, akun tersebut masih dikuasai pihak lain dan terus mengunggah informasi penjualan HP. Selain itu, peretas juga menghapus seluruh stories yang ada di akun aji.indonesia dan menggantinya dengan informasi penjualan HP," tulisnya.

AJI Indonesia mengimbau warganet untuk mengabaikan konten yang beredar di Instagram AJI Indonesia agar tidak muncul kerugian ekonomi ataupun lainnya. AJI Indonesia juga sedang berupaya mengidentifikasi serangan ini berkaitan dengan kerja-kerja AJI atau tidak.

"Sebab, upaya serangan digital ke AJI terus bermunculan dalam dua bulan terakhir, salah satunya ke website resmi AJI," ujarnya.

FOLLOW US