• Nusa Tenggara Timur

Lakalantas Maut di Sumba Timur, Satu Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka

Imanuel Lodja | Kamis, 31/08/2023 16:20 WIB
Lakalantas Maut di Sumba Timur, Satu Orang Tewas dan Puluhan Luka-luka ilustrasi_lakalantas

KATANTT.COM--Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Laikering, Desa Bidipraing, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Kamis (31/8/2023).

Kecelakaan ini melibatkan satu unit mobil pick up, warna hitam kombinasi kuning dan merah, nomor polisi DK 8955 FG yang mengangkut sekitar 20 orang dewasa dan 3 orang anak-anak.

Mobil dikemudikan Goristo Karumba Loyang (24), warga Kampung Mondu, Desa Mondu Lambi, Kecamatan Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur.

Kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan Amos Meta Mbay (25), warga Kampung Mondu, Desa Mondulambi, Kecamatan Lewa tidahu, Kabupaten Sumba Timur yang merupakan penumpang kendaraan meninggal dunia.

Sementara 22 orang lainnya yang merupakan penumpang dirawat di Pusskesmas Lewa Tidahu, Kabupaten Sumba Timur. Saat itu pick up jenis carry mengangkut 23 prang penumpang dan mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi menabrak pohon.

Mobil pick up bergerak melaju dari arah desa mondu lambi menuju arah kecamatan lewa, kemudian sesampainya di TKP, mobil melaju oleng dan tidak bisa dikendalikan oleh pengemudi sehingga mobil menabrak pohon di pinggir jalan raya.

Anggota Satlantas Polres SUmba TImur yang datang di lokasi kejadian kesulitan saat mengevakuasi mobil karena mobil rusak berat.

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WS yang dikonfirmasi Kamis (31/8/2023) membenarkan kejadian ini. "Barang bukti satu unit mobil masih di TKP belum bisa diamankan di polsek Lewa karena kondisi mobil rusak berat," ujarnya.

FOLLOW US