• Nusa Tenggara Timur

Julie Sutrisno Laiskodat Siap Gantikan Suaminya sebagai Gubernur NTT

Imanuel Lodja | Kamis, 08/06/2023 10:18 WIB
Julie Sutrisno Laiskodat Siap Gantikan Suaminya sebagai Gubernur NTT Julie Sutrisno Laiskodat

KATANTT.COM--Julie Sutrisno Laiskodat, istri Gubernur NTT menyatakan diri siap menggantikan suaminya untuk maju menjadi Gubernur NTT. Hayanya saja, Julie Sutrisno Laiskodat memberi syarat sepanjang partai dan masyarakat menginginkannya setelah Viktor Bungtilu Laiskodat menjadi DPR RI.

"Suami saya nyatakan diri sudah tidak ingin maju lagi sebagai calon Gubernur NTT. Tapi bukan berarti Viktor Laiskodat itu meninggalkan NTT. Malah dia ingin berjuang lebih di Senayan. Karena kita tahu ya, sebagai eksekutif itu semua kebijakan dan anggaran ada di pusat," kata Julie Sutrisno Laiskodat, Kamis (8/6/2023).

Menurut Julie Sutrisno Laiskodat, NTT sudah cukup dibangunkan dari tidurnya oleh Viktor Laiskodat. Sehingga selanjutnya akan diperjuangkan dari Senayan, baik kebijakan maupun anggaran. "Kami Partai Nasdem mengkaji Viktor harus di Jakarta karena semua kebijakan dan anggaran ada di Jakarta. Sehingga saya rasa tepat untuk beliau ini maju DPR RI dan lebih banyak lagi berjuang untuk NTT," jelasnya.

Sebagai Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Wilayah Bali, NTB dan NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengaku berkewajiban mencari kader terbaik sebagai pengganti Viktor Laiskodat sebagai calon gubernur berikutnya.

"Saat ini NTT sedang naik grafiknya setelah KTT Asean di Labuan Bajo. Pilihan NTT apakah dia akan stagnan atau naik, tapi kita harap grafiknya naik terus. Saya berkewajiban mencari kader terbaik Nasdem untuk melanjutkan apa yang sudah dibuat Viktor Laiskodat selama lima tahun ini," tegasnya.

"Ada beberapa figur Nasdem yang kami survei secara berkala termasuk nama saya sendiri. Tapi fokus saya sekarang bersama kader-kader yang ada, kami komitmen untuk dapatkan tiket dulu setelah pemilihan legislatif baru bisa tentukan siapa yang diusung," tambahnya.

Menurut Julie Sutrisno Laiskodat, pada 17 Februari 2024 mendatang yang bertepatan dengan ulang tahun suaminya Viktor Bungtilu Laiskodat, barulah diumumkan dan dideklarasikan bakal calon Gubernur NTT yang diusung Partai Nasdem.

"Jika dipilih oleh partai saya siap. Kalau dari hati, saya akan berdoa dulu karena selama dikasih jabatan untuk membantu masyarakat NTT, saya selalu berdoa sebelumnya. Saya akan berdoa Tuhan mau giring kemana pasti saya akan siap. Setelah itu barulah saya mengikuti perintah partai, serta doa restu dari suami karena saya banyak belajar dari Viktor Laiskodat. Intinya siap," pungkas Julie Sutrisno Laiskodat.

Viktor Laiskodat sendiri pernah menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar dan dari Partai Nasdem. Sementara Julie Sutrisno Laiskodat saat ini menjadi anggota DPR RI Dapil NTT 1 menggantikan Jhoni G Plate yang ditunjuk menjadi Menteri Kominfo.

FOLLOW US