• Nusa Tenggara Timur

Anggota Dit Lantas Polda NTT Tewas Pasca Lakalantas Maut di NBD

Imanuel Lodja | Kamis, 20/04/2023 03:40 WIB
Anggota Dit Lantas Polda NTT Tewas Pasca Lakalantas Maut di NBD ilustrasi_lakalantas

KATANTT.COM--Aipda Tonike Aprianto Lado (39), anggota Ditlantas Polda NTT tewas pasca mengalami kecelakaan lalu lintas, Rabu (19/4/2023) malam. Tonike yang juga warga RT 30/RW 08, Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Pahlawan, Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Kecelakaan lalu lintas ini juga mengakibatkan satu orang korban mengalami luka-luka yakni Yesaya Lanu (22), warga RT 24/RW 07, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang. Saksi mata, Kevin B (19), karyawan Indomaret Nunhila yang juga warga Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak, Kota Kupang mengakui kalau awalnya bersama rekannya Yesaya Lanu sedang berada di tempat pangkas rambut di Jakan Pahlawan dekat Gereja GMIT Bait`el Nunhila.

Yesaya Lanu hendak menyebrang jalan ke arah tanggul untuk membeli kopi. Namun saat Yesaya Lanu berada di badan jalan, korban Tonike datang melintas menggunakan sepeda motor Yamaha NMAX warna biru dongker nomor polisi DH 6312 LD.

Korban Tonike dikabarkan melaju dengan kecepatan tinggi dari arah kelurahan Fatufeto menuju ke arah Kelurahan Namosain. Saat itu sepeda motor yang dikendarai korban Tonike menabrak korban Yesaya Lanu mengakibatkan korban Yesaya jatuh di badan jalan.

Korban Tonike yang mengendarai sepeda motor jatuh terpental ke bagian kanan jalan dan sempat masuk ke kolong depan bagian kanan mobil Toyota Avanza putih nomor polisi DH 1598 HB. Saat itu mobil avanza sementara melintas dari arah berlawanan sehingga menabrak korban.

Sejumlah warga langsung mengevakuasi korban Yesaya Lanu. Warga lain yang ada di sekitar lokasi kejadian mengevakuasi korban Tonike. Saat itu korban Tonike sudah tidak sadarkan diri dan mengeluarkan banyak darah.

Warga membantu mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Angkatan Laut. Namun saat tiba di rumah sakit Angkatan Laut, korban Tonìke meninggal dunia. Sementara korban Yesaya Lanu mendapat perawatan medis di ruangan IGD Rumah Sakit Angkatan Laut.

Jenazah korban Tonike dibawa ke rumah duka di rumah duka di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.
Sebelum kejadian, korban Aipda Tonike Aprianto Lado diketahui pamit dari rumah hendak ke pelabuhan untuk mengecek jadwal kapal karena ada keluarga yang hendak berangkat.

Anggota piket Polsek Alak dipimpin Ka SPKT Aipda Kade Mardiana bersama anggota unit Laka Sat Lantas Polresta Kupang Lota melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti sepeda motor korban dan mobil avanza.

"Satu orang luka-luka ditabrak korban yang meninggal dunia. Jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka," ujar Kapolsek Alak, Kompol Edy, SH MH saat dikonfirmasi Rabu (19/4/2023) malam. Kejadian kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani anggota unit Laka satuan lalu lintas Polresta Kupang Kota.

FOLLOW US