• Nusa Tenggara Timur

Apindo Harus Berperan Aktif Memberdayakan Pelaku UMKM di NTT

Imanuel Lodja | Sabtu, 15/04/2023 00:13 WIB
Apindo Harus Berperan Aktif Memberdayakan Pelaku UMKM di NTT Wagub NTT, Josef Nae Soi saat menghadiri pelantikan DPP Apindo NTT 2023-2028 di Hotel Ima Kupang, Kamis (13/4/2023).

KATANTT.COM--Wakil Gubernur NTT Dr. Josef Nae Soi menegaskan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) berperan aktif dalam meningkatkan geliat perekonomian di Nusa tenggara Timur khusus dalam memberdayakan para pelaku UMKM.

"Pemerintah bersama Apindo NTT mendongkrak usaha ataupun industri UMKM yang sudah mulai bertumbuh. Para pengusaha muda harus menjadi motor penggerak industri UMKM karena akan mendukung peningkatan perekonomiam daerah," kata Josef Nae Soi saat pelantikan DPP Apindo NTT 2023-2028 di Hotel Ima Kupang, Kamis (13/4/2023).

Josef memberi ucapan selamat kepada pengurus DPP Apindo NTT yang baru dilantik dan berharap Apindo bisa menciptakan hubungan industrial serta iklim usaha yang selaras, seimbang dan berkeadilan.

"Selamat atas seluruh jajaran pengurus DPP Apindo NTT yang baru saja dilantik. Kiranya Apindo tetap menjadi mediator industri yang baik antara pengusaha dan pekerja," kata Josef.

Adapun pengurus DPP Apindo NTT yang dilantik antara lain ketua Bobby Thinung Pitoby, MBA, Wakil Ketua I Fahmi H. Abdullahi, SE, Wakil Ketua II Hartono, Wakil Ketua III, Inyo Anggrek, SE, Sekretaris Toni Angtariksa Dima, SE, Wakil Sekretaris I Donny Hermawanto, MA, Wakil Sekretaris II Christoper Samara, Bendahara Rudy Rikoni, SE, Wakil Bendahara I Briando Pribadi Gotama, Wakil Bendahara II Yesenia Irene Liyanto, BArts, MIB, MDI.

Wakil Ketua Umum DPN Apindo, Shinta Widjaja Kamdani saat melantik pengurus DPP Apindo NTT mengungkapkan menjadi bagian dari Apindo adalah bentuk dari pengabdian untuk daerah.

"Apresiasi bagi teman-teman yang sudah dilantik dan saya ingatkan agar tetap menjunjung dan mewujudkan iklim usaha yang produktif, kondusif, berkelanjutan, dan terus menciptakan lapangan kerja," kata Shinta.

Sementara Ketua DPP Apindo NTT Bobby, Thinung Pitoby menjelaskan Apindo NTT akan terus siap berkolaborasi bersama pemerintah, pelaku usaha, serta pekerja untuk menciptakan harmonisasi sehingga ada peningkatan ekonomi dan juga kesejahteraan.

"Apindo NTT merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah provinsi dan juga kabupaten/kota. Kami membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk menghimbau setiap pelaku usaha agar bisa berasosiasi dengan Apindo NTT agar semua kebijakan dan peraturan pemerintah dapat bisa disosialisasikan dengan baik untuk semua pihak dan juga para pekerja," papar Boby.

Boby menambahkan, ke depannya Apindo NTT juga ikut andil dalam mambangkitkan industri-industri baru agar ada perkembangan ekonomi seperti mendatangkan investor untuk mengembangkan industri produksi daging.

FOLLOW US