• Nusa Tenggara Timur

Mendes dan Wamendes PDTT Peringati 9 Tahun Undang Undang Desa dari Titik Nol Terselatan Indonesia

Djemi Amnifu | Sabtu, 14/01/2023 15:44 WIB
Mendes dan Wamendes PDTT Peringati 9 Tahun Undang Undang Desa dari Titik  Nol Terselatan Indonesia Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar bersama Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi disambut dengan tarian adat oleh para penari dan para manaleo (tokoh adat) begitu turun dari KM Bahari Express di Dermahga Baa, Sabtu (14/1/2023).

KATANTT.COM--Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar memimpin langsung peringatan 9 Tahun Undang Undang Desa dari wilayah terselatan Indonesia tepatnya dari Pulau Rote Ndao. Mendes PDTT tak sendiri namun didampingi Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi. Keduanya pun didampingi istri tercinta yakni ibu Lilik Umi Nashriyag dan ibu Zara Murzandiana.

Turut mendampingi Mendes PDTT dan Wamendes PDTT ke Rote Ndao antara lain Sekjen Taufik Madjid, Dirjen PDP Sugito, Dirjen PEID Harlina Sulistyorini, Dirjen PPDT Eko Sri Haryanto, Kepala BPI Ivanovich Agusta, Kepala BPSDM Luthfiyah Nurlaela dan Dirjen PPKTrans Rajumber Prihatin.

Orang nomor satu dan nomor dua di Kemendes PDTT ini mendapat sambutan hangat sebelum menginjak kaki di Dermaga Baa Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (14/1/2023). Terlihat dari puluhan perahu nelayan yang dihiasi bendera merah putih menjemput KM Bahari Express yang ditumpangi Mendes PDTT,   Abdul Halim Iskandar dan Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi bersama rombongan dari perairan di sekitar obyek wisata Batu Termanu.

Begitu pun saat Mendes,   Abdul Halim Iskandar dan Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi bersama rombongan turun dari atas KM Bahari Express.  Keduanya disambut dengan tarian adat oleh para penari dan para manaleo (tokoh adat) begitu turun dari KM Bahari Express .

Gus Halim demikian Mendes PDTT biasa disapa bersama Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi disambut Bupati Rote Ndao Paulina Haning dan Wabup Rote Ndao,Stefanus M. Saek sebelum melanjutkan perjalanan ke Titik 0 terselatan NKRI di Desa Dodaek Kecamatan Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning mengaku bangga wilayah yang dipimpinnya menjadi tempat dilaksanakan peringatan 9 Tahun UU Desa. "Atas nama Pemerintah dan seluruh masyarakat Rote Ndao saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan dengan menjadikan Rote Ndao sebagai tempat penyelenggaran peringatan 9 Tahun UU Desa," kata Paulina Haning kepada wartawan di Dermaga Baa.

FOLLOW US