• Nasional

Peringati Hari Bakti Pendamping Desa di TTS, Mendes: Pendamping Desa harus Lebih Dekat Warga Desa

Semy Andy Pah | Sabtu, 07/10/2023 18:52 WIB
 Peringati Hari Bakti Pendamping Desa di TTS, Mendes: Pendamping Desa harus Lebih Dekat Warga Desa Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar didampingi Kepala BPSDM Kemendes PDTT, Prof Luthfiyah Nurlaela dan Bupati TTS, Egusem Piether Tahun memborong hasil kerajinan sejumlah UMKM saat menghadiri peringatan Hari Bakti Pendamping Desa Tahun 2023 di lokasi Wisata Danau Fatunaususu, Jumat (6/10/2023).

KATANTT.COM--Peringatan Hari Bakti Pendamping Desa tahun 2023 pada Jambore Pendamping Desa Nasional tahun 2023 dilaksanakan di lokasi Wisata Danau Fatunaususu, Kabupaten Timur Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan ini berlangsung meriah dari tanggal 5-7 Oktober 2023 dan dihadiri langsung Menteri Desa PDTT, Prof (HC) Dr (HC) Drs H Abdul Halim Iskandar, MPd.

Pada kegiatan ini, Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, juga memberikan hadiah dan menyematkan penghargaan pada para pendamping desa seluruh Indonesia yang telah mengikuti rangkaian acara dan memenangkan lomba kegiatan seperti, TPP Inspiratif, Podcast TPP, dan TPP Menulis Tahun 2023.

Pengumuman rangkaian acara lomba kegiatan seperti, TPP Inspiratif, Podcast TPP, dan TPP Menulis Tahun 2023 dilakukan oleh Pusat Pengembangan Pemberdayaan Manusia, Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PPPMDDTT), Badan Pengembangan Sumber Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM Kemendes PDTT).

Kegiatan rangkaian acara lomba kegiatan TPP ini merupakan wadah kerja-kerja nyata yang dilakukan oleh para pendamping desa dan sebagai wujud apresiasi setinggi-tingginya kepada para pendamping desa di seluruh Indonesia.

Pada Rangkaian Kegiatan Hari Bakti Pendamping Desa Tahun 2023 di Wisata Danau Fatunaususu, Menteri Desa PDTT menanam pohon sebagai wujud melestarikan alam sekitar, dan tidak lupa berkunjung pada Stan BUMDESA Bibain Nusa Kabu khas Kabupaten Timur Tengah Selatan dan BUMDES Palla Opat Khas Timur Tengah Utara.

Kegiatan Hari Bakti Pendamping Desa Tahun 2023 ini dihadiri oleh Menteri Desa PDTT, Prof (HC) Dr (HC) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, MPd, Kepala Badan Pengembangan Sumber Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (BPSDM Kemendes PDTT) Prof. Dr. Luthfiyah Nurlaela, MPd, serta Bupati Timur Tengah Selatan Bapak Egusem Pieter Tahun, ST, MM. Kedatangan Menteri Desa PDTT disambut hangat oleh Tokoh Adat Mollo serta warga sekitar.

Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar mengingatkan bahwa, “Pendamping Desa merupakan anak kandung Kementerian Desa PDTT. Pendamping Desa merupakan ujung tombak pemberdayaan masyarakat desa dan perlu diingat Pendamping Desa harus lebih dekat dengan warga desa yang mereka dampingi untuk mendorong pemberdayaan masyarakat desa dan pembangunan.”

FOLLOW US