• Nusa Tenggara Timur

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Pastikan RSUPP Manulai 2 Siap Diresmikan

Reli Hendrikus | Senin, 12/12/2022 22:03 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Pastikan RSUPP Manulai 2 Siap Diresmikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena saat Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Direktorat Faslistas Pelayanan Kesehatan di Gereja Imanuel Petuk, Senin (12/12/2022) petang.

KATANTT.COM--Rumah Sakit Pusat Pratama (RSUPP) yang terletak di Kelurahan Manulai 2 Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur segera diresmikan.

Hal disampaikan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena usai Sosialisasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan Direktorat Faslistas Pelayanan Kesehatan di Gereja Imanuel Petuk, Senin (12/12/2022) petang.

Melki Laka Lena mengatakan, sesuai hasil pengecekan dilokasi tinggal menunggu waktu dari Kemenkes dan gubernur NTT. "Sesuai usulan sementara pada tanggal 22 Desember 2022 diresmikan, namun semua menunggu waktu dari Pak Menkes dan Pak Gubernur apa bisa tanggal 22 atau tidak," kata Melki Laka Lena.

Menurut Melki Laka Lena, biasanya program besar seperti ini musti disampaikan ke presiden, sehingga tinggal menunggu kesiapan waktu dari Menkes dan Gubernur NTT. "Ya segi kesiapan semua sudah online. Dan kita bersyukur ada yang menarik sesuai pihak rumah sakit ada disiapkan dua unit rumah duka dengan aikonnya Sasando bagi keluarga yang ingin mengsemayamkan jenasa," ungkapnya.

Ketua Golkar NTT ini juga menambahkan, rumah sakit ini akan dinamakan rumah sakit dr. Ben Mboi sama seperti yang ada di Ruteng. "Nama dr. Ben Mboi ini sesuai usulan berbagai pihak, sehingga pak Menkes melihat diambil tokoh kesehatan di NTT yang kelas terbaik dari yang ada disini," ujar Melki Laka Lena.

Ia mengaku, untuk tokoh kesehatan ada dua yakni dr.Ben Mboi dan Hendrrik Fernandez tapi yang lebih senior adalah dr. Ben Mboi, sehingga nama Ben Mboi dipakai.

"Memang nama pak Ben Mboi sudah terlebih dahulu pakai dirumaha sakit di Ruteng, maka tentunya perl seijin dari Bupati Manggarai nama tersebut dipakai. Akan tetapi Pak Bupati Manggarai sudah menandatangani surat perjanjian dan membuat surat persetujuan melepas nama Ben Mboi untuk dipakai di rumah sakit di Manulai 2 ini," pungkas Melki Laka Lena.

FOLLOW US