• Nusa Tenggara Timur

Empat Desa di Kabupaten Kupang Belum Teraliri Listrik

Reli Hendrikus | Sabtu, 19/11/2022 12:05 WIB
Empat Desa di Kabupaten Kupang Belum Teraliri Listrik Wabup Kupang, Jerry Manafe saat menghadiri penyalaan pelanggan Program Penyambungan BPBL oleh PT. PLN di wilayah Kecamatan Takari, Kamis, (17/11/2022).

KATANTT.COM--Sebanyak empat desa di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur belum teraliri listrik hingga saat ini. Empat desa tersebut yaitu Desa Fatukona Kecamatan Nekamese dan tiga desa lainnya di wilayah Amfoang yakni bagian utara Kabupaten Kupang.

"Masih banyak masyarakat Kabupaten Kupang belum mampu melalukan pemasangan listrik. Hal ini salah satunya dipengaruhi topografi di Kabupaten Kupang yang menjadi kesulitan bagi warga dalam pemasangan listrik," kata Wabup Kupang, Jerry Manafe saat menghadiri penyalaan pelanggan Program Penyambungan BPBL oleh PT. PLN di wilayah Kecamatan Takari, Kamis, (17/11/2022).
,
Meski ada program lsitrik gratis dari PT PLN kata Jerry Manafe namun masih ada desa di Kabupaten Kupang yang belum terpasang listrik seperti Desa Fatukona Kecamatan Nekamese.

Selain itu juga di wilayah Amfoang yang masih terdapat empat desa yang juga hingga kini belum ada pemasangan listrik, walaupun sudah dilakukan disurvei oleh tim PLN. Untuk itu, Jerry Manafe berharap tahun depan pemasangan listrik sudah bisa dapat dilakukan di desa-desa tersebut.

Tak lupa, Wabup Kupang, Jerry Manafe menyampaikan terima kasih kepada General Manager PLN NTT dan jajarannya di Kecamatan Takari yang telah memberikan rasa kepedulian bagi masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Kupang khususnya di Kecamatan Takari.

"Saya bersyukur PLN sudah memberikan rasa peduli dengan masyarakat kita di Kecamatan Takari. Berkaitan dengan bantuan program pemasangan listrik gratis di NTT sebanyak kurang lebih dari 3000 titik terdapat sekitar 80 titik di Kabupaten Kupan," jelasmnya.

Turut hadir, General Manager PLN Prop. NTT Fintje Lumembang, Senior Manager Niaga Andre Lengkong, Manager UP3 Kupang Deri Prasetyo, Kadis ESDM Provinsi NTT, Jusuf Adoe, dan Camat Takari Ruben Nubatonis serta masyarakat penerima BPBL PLN.

FOLLOW US