• Nusa Tenggara Timur

Sidak ke OPD, Sekda Kota Kupang Minta ASN Tingkatkan Disiplin dan Kebersihan

Semy Andy Pah | Minggu, 11/09/2022 11:35 WIB
Sidak ke OPD, Sekda Kota Kupang Minta ASN Tingkatkan Disiplin dan Kebersihan Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Funay, saat melakukan inspeksi mendadakke beberapa organisasi perangkat daerah, Selasa (6/9/2022).

KATANTT.COM--Dalam rangka menegakkan disiplin pegawai dan penerapan kebersihan di lingkungan kantor, Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, MSi, melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) sejak kemarin, Selasa (6/9/2022) di beberapa organisasi perangkat daerah.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang disambut oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kupang, Maxi N. Dethan, ST, MSi, dan pegawai yang sudah hadir

Di hari pertama kemarin, sidak dilakukan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kupang di mana Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahren Funay langsung mengecek kehadiran pegawai sekaligus kebersihan di tiap-tiap ruang terutama kamar mandi.

Hal tersebut dilaksanakan untuk menindaklanjuti arahan Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh, saat memimpin apel kekuatan pagi seluruh pegawai Pemerintah Kota Kupang pada Senin (5/9/2022) lalu, yang menekankan agar seluruh pegawai meningkatkan disiplin dalam bekerja termasuk menjaga kebersihan lingkungan kerja.

“Sesuai arahan Penjabat Wali Kota saat apel senin pagi lalu, ditekankan tentang pentingnya disiplin. Disiplin harus dijadikan nafas dan fondasi pegawai dalam melaksanakan tugas masing-masing di kantor, karena tidak ada kemajuan dalam bekerja tanpa disiplin,” tegasFahren Funay.

Ia juga meminta agar pegawai tidak hanya meresapi arahan pimpinan tersebut namun juga menindaklanjuti setiap petunjuk pimpinan dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta terukur.

Hal yang sama juga ditekankan Sekda Kota Kupang Fahren Funay ketika melakukan sidak di Dinas Pertanian Kota Kupang yang berada di kantor satu atap, Jalan Timor Raya Pasir Panjang sebelum berkantor, Rabu (7/9/2022).

Kepada Sekretaris Dinas Pertanian Kota Kupang, Ritha EHW Lay, SE, MM, dan para pegawai yang hadir Fahren Funay meminta tiap perangkat daerah untuk memperhatikan kebersihan kantor dan disiplin pegawai khususnya dalam menaati jam masuk dan keluar kantor.

Ia juga meminta agar tiap pegawai memelihara tanaman hidup di ruang kerja masing-masing yang bertujuan untuk memperindah lingkungan dan menambah semangat kerja.

FOLLOW US