• Nusa Tenggara Timur

Tutup Perayaan HUT RI di Batuplat, Penjabat Wali Kota Kupang Minta Kelurahan Gelar Even Olahraga

Semy Andy Pah | Minggu, 11/09/2022 09:19 WIB
Tutup Perayaan HUT RI di Batuplat, Penjabat Wali Kota Kupang Minta Kelurahan Gelar Even Olahraga Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh foto bersama tim sepak bola mini U-15 yang berlaga di final saat menutup rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi RI di Kelurahan Batuplat, Sabtu (3/9/2022).

 

 

KATANTT.COM--Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh minta setiap kelurahan untuk menggelar even olahraga setiap bulan, sebagai bentuk pembinaan untuk melahirkan bintang-bintang baru.

Permintaan tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Kupang saat menutup rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Proklamasi RI di Kelurahan Batuplat, Sabtu (3/9/2022).

Pada acara penutupan tersebut, Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh berkesempatan menyaksikan final sepak bola mini U-15 bersama anggota DPRD Kota Kupang, Esy Meliana Bire, Ketua Majelis Jemaat Hosana Batuplat, Pdt. Dintje D. Hayr-Maarisit, STh.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan, Pah B. S. Messakh, SSTP, MSi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Ernest S. Ludji, SSTP, MSi, Camat Alak Ady Pally, SH, Lurah Batuplat, Jerimod A. Oktavianus, SE, MM, Sekretaris Lurah, Supriyadi Lewanmeru, SKom, Ketua LPM dan para tokoh masyarakat Kelurahan Batuplat.

Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh pada kesempatan tersebut minta kepada  para camat, lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan kaum bapak untuk bahu membahu agar bisa menggelar berbagai even olahraga untuk melakukan pembinaan olahraga.

Ia memberi contoh perkembangan dan capaian olahraga sepak bola internasional dari negara Spanyol bisa juara dunia karena satu tahun menggelar 9 kali event. "Andai kata Batuplat mau, maka timnya dibatasi tetapi tiap bulan harus ada event, paling rendah 3 bulan sekali,” ungkapnya.

Ia menambahkan Pemkot Kupang akan berkolaborasi dengan DPRD dan stakeholder terkait untuk menggelar event-event bukan hanya olahraga, tapi juga even budaya dan kuliner untuk mempererat hubungan kekerabatan dan kekeluargaan serta persaudaraan, juga untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Lurah Batuplat, Jerimod A. Oktavianus  dalam laporannya menjelaskan kegiatan ini melibatkan semua elemen masyarakat dalam rangka mempererat hubungan persaudaraan antar warga Batuplat.

Selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan bibit-bibit muda menjadi tim terbaik dari Kelurahan Batuplat.

Rangkaian kegiatan ini sudah berjalan kurang lebih tiga minggu dan turut membawa dampak secara ekonomis, terutama bagi pelaku kuliner dan jajanan kaki lima.

Sesuai arahan Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh, Lurah Batuplat, Jerimod Oktavianus memastikan akan lingkungan di wilayah Kelurahan Batuplat sehingga menjadi bersih dan indah sesuai arahan Penjabat Wali Kota.

Dengan tagline sederhana Batuplat Bersih Sehat dan Hijau, bersama jajarannya erimod Oktavianu akan menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan apa yang menjadi harapan Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh saat ini.

FOLLOW US