• Nusa Tenggara Timur

Balita di Sumba Timur Tewas Dimangsa Buaya

Imanuel Lodja | Selasa, 09/08/2022 09:24 WIB
 Balita di Sumba Timur Tewas Dimangsa Buaya ilustrasi_buaya

KATANTT.COM--Seorang bocah usia lima tahun tewas diterkam buaya, Senin (8/8/2022). Bocah malang ini mengalami kejadian nahas di pantai Warambadi, Desa Palanggai, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Korban tewas yakni Ernawaty Rambu Ana Nona berusia 5 tahun 5 bulan dan merupakan warga Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga lodu, Kabupaten Sumba Timur.

Ruben Raja Mina (51), warga Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur mengakui kalau saat itu ia duduk beristrahat di sebuah lopo di pinggir pantai Warambadi, Kabupaten Sumba Timur.

Ruben kaget mendengar teriakan minta tolong dari Elisabet Paji Jera (45) yang juga ibu korban. Kepada Ruben, Elisabeth mengabarkan kalau korban telah diterkam oleh buaya di kawasan pantai.

Elisabeth dan Ruben bersama warga kemudian melakukan pencarian dengan menggunakan perahu. Beberapa saat kemudian, Ray Robo, warga sekitar Pantai Warambadi melihat korban sedang digigit oleh seekor buaya.

Seketika itu juga salah seorang warga, Yakobus Tamu Ama langsung menyerang buaya dengan tombak/benda tajam.

Upaya ini membuahkan hasil karena buaya tersebut langsung melepaskan gigitannya dari korban dan berenang menjauh dari korban.

Selanjutnya, Milson Ratu Kore, kakak kandung korban turun ke laut dan mengevakuasi korban. Korban dibawa ke tepi pantai dengan menggunakan perahu.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Rindi, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun saat dilakukan tindakan oleh tim medis, diketahui bahwa korban sudah meninggal dunia.

Jasad korban segera dibawa pulang oleh pihak keluarga dan disemayamkan di rumah duka di Desa Mburukulu, Kecamatan Pahunga Lodu, Kabupaten Sumba Timur. Korban mengalami luka gigitan pada beberapa bagian tubuh korban.

 

FOLLOW US