• Nusa Tenggara Timur

Merawat Spirit Rekonsiliasi, Pengurus Baru DPC Demokrat Kabupaten Kupang Tanam Pohon Usai Rapat

Imanuel Lodja | Selasa, 09/08/2022 09:16 WIB
Merawat Spirit Rekonsiliasi, Pengurus Baru DPC Demokrat Kabupaten Kupang Tanam Pohon Usai Rapat Pengurus baru Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Kupang periode 2022-2027 dipimpin ketuanya, Winston Rondo melakukan penanaman pohon sebagai simbol merawat kehidupan dan spirit rekonsiliasi Partai Demokrat di Kabupaten Kupang, Senin (8/8/2022).

KATANTT.COM--Setelah terbentuk, pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Kupang periode 2022-2027 segera menggelar rapat perdana.

Rapat perdana ini dipimpin langsung Ketua DPC PD Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo yang dihadiri 20 pengurus lainnya dirangkai dengan penanaman pohon sebagai simbol merawat kehidupan dan spirit rekonsiliasi Partai Demokrat di Kabupaten Kupang.

Demikian hal ini diungkapkan Winston Neil Rondo kepada awak media di Sekretariat Rumah Demokrat Kabupaten Kupang di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Senin (8/8/2022) sore

Rapat perdana juga jelas Winston Rondo, untuk mempertemukan dan memperkenalkan ke 20 orang pengurus DPC PD Kabupaten Kupang yang baru sekaligus membangun komitmen bersama demi kemajuan partai.

"Ini juga sebagai upaya membangun semangat untuk melupakan perbedaan dan ketegangan yang terjadi di forum Muscab karena bagaimana pun juga konflik-konflik itu sudah selesai. Tugas kita semua adalah bekerja keras membangun dan membesarkan Demokrat di Kabupaten Kupang," jelas Winston.

Sejumlah agenda lain yang dibahas dalam rapat perdana ini jelas Winston Rondo, antara lain pelantikan dan Rakerda Partai Demokrat tanggal 19-20 Agustus mendatang.

Termasuk, kegiatan-kegiatan menyongsong hari ulang tahun Partai Demokrat pada tangga 9 September mendatang dengan aneka kegiatan dan pengabdian kepada masyarakat seperti donor darah, pemberdayaan UMKM dan lain-lain.

Selain itu juga, kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, diantaranya pemasangan spanduk ucapan HUT RI dari Ketum AHY di lokasi-lokasi strategis di Kabupaten Kupang.

"Untuk menandai semangat baru Badan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kupang hari ini kami melakukan penanaman anakan mangga dan jeruk nipis untuk menghijaukan sekretariat rumah Demokrat."jelasnya

Selainaksi menanam di lingkungan Sekretariat Rumah Demokrat, lanjut Winston Rondo, masing-masing pengurus DPC juga membawa pulang satu anakan untuk ditanam di rumahnya masing-masing. Pasalnya tentu dalam perjalanan kepengurusan DPC PD 4 tahun mendatang tanaman-tanaman ini pasti sudah ada yang berbuah.

Tentu semangat ini akan melandasi semua badan pengurus yang baru secara gotog-royong membangun Partai Demokrat.

"Kami minta dukungan semua kader, relawan dan simpatisan partai Demokrat untuk bersatu padu membesarkan partai. Semua kandidat calon ketua juga sudah kami rangkul untuk masuk dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang yang baru sehingga kita bisa saling bersinergi membangun Partai Demokrat di Kabupaten Kupang," ungkapnya.

FOLLOW US