• Nusa Tenggara Timur

AHY Lantik Leonardus Lelo sebagai Ketua Partai Demokrat NTT Secara Virtual

Semy Andy Pah | Jum'at, 11/03/2022 21:19 WIB
AHY Lantik Leonardus Lelo sebagai Ketua Partai Demokrat NTT Secara Virtual Penyerahan bendera pataka DPD Partai Demokrat NTT secara virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kepada Leonardus Lelo.

KATANTT.COM--Akhirnya, Leonardus Lelo dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur periode 2021/2026, Jumat, (11/3/2022).

Meski Leonardus Lelo kalah suara dari Jefri Riwu Kore dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat NTT saat Musda IV Partai Demokrat NTT beberapa waktu lalu namun DPP Partai Demokrat tetap menetapkannya sebagai pemenang. Jefri Riwu Kore unggul 12 suara, sementara Leo Lelo hanya mendapat 11 suara.

Dengan pelantikan Leonardus Lelo sebagai Ketua Partai Demokrat NTT dirangkai dengan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat NTT di Hotel Kristal Kupang.

Acara pelantikan yang mendapat aksi demo dari ratusan massa Simpatisan Jeriko dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, serta rombongan DPP Partai Demokrat.

Hadir pula Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Benny Kabur Harman yang duduk berdampingan dengan anggota DPR RI asal partai Demokrat, Anita Jacoba Gah yang terlihat paling bahagia dengan selalu menebar senyum sumringah.

Salah satu rangkaian acara pelantikan, yakni penyerahan bendera pataka DPD Partai Demokrat NTT secara virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, kepada Leonardus Lelo sebagai simbol kebesaran dan marwah Partai Demokrat untuk dikibarkan di seluruh tingkatan wilayah Provinsi NTT.

Setelah pelantikan, Leonardus Lelo menerima bendera pataka dan berjanji akan kibarkan dan menangkan diseluruh tingkatan wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai tanggu jawab dan amanat ketua umum.

Leonardus mengatakan Partai Demokrat (PD) harus terbuka dengan siapa saja, demi membangun bangsa dan negara, PD memiliki visi yang kuat membangun bangsa Indonesia ke depan, menjadikan Indonesia Maju di tahun 2025, menjadikan Indonesia ekonomi baru dunia di tahun 2030.

Leonardus juga, membuat lima pilar kebenaran PD Provinsi NTT yakni:

1. Sebagai Kader PD harus benar benar memahami UU Partai politik

2. Harus memahami dan menghayati AD/ART dan

3. Harus memahami Peraturan Organisasi PD

4. Harus memahami visi misi ketua DPD Provinsi NTT

5. Sebagai kader harus memahami benar tentang kepribadian kita masing masing dengan ideologi nasionalis religius”

“Dengan 22 DPC, 309 PAC, dan 3.453 ranting Partai Demokrat Provinsi NTT, PD akan menang di 2024, baik menang Pilpres, Pileg, dan Pilkada, bebernya,” ujarnya

Melalui siaran langsung Bakomstra Demokrat NTT, Ketua Umum PD, AHY, menyampaikan bahwa, PD harus menjaga Demokrasi dalam bangsa indonesia. akhir akhir ini kita semua mendengarkan issue penundaan Pemilu 2024.

"Ini tentunya bisa membuat kegaduhan di tengah masyarakat, mengganggu ketaatan reformasi dan bisa mencederai demokrasi," katanya.

"AHY mengajak kita semuanya PD mari kita sama sama mentaati Konstitusi dan menjaga demokrasi Indonesia. Tak lupa, kita singsingkan lengan baju mempersiapkan diri untuk menghadapi PEMILU 2024, dan PD Provinsi NTT harus Birukan NTT,” tambahnya.

FOLLOW US