• Nusa Tenggara Timur

Simpatisan Jeriko akan Lawan Terus Partai Demokrat Hingga Pemilu 2024

Djemi Amnifu | Jum'at, 11/03/2022 20:03 WIB
Simpatisan Jeriko akan Lawan Terus Partai Demokrat Hingga Pemilu 2024 Massa Simpatisan Jeriko saat memasuki arena pelantikan Pengurus Partai Demokrat NTT namun dihadang anggota Polres Kupang Kota diback up Polda NTT di Hotel Kristal Kupang.

KATANTT.COM--Simpatisan Jeriko menyatakan akan tetap melawan praktek buruk demokrasi yang dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan koordinator Simpatisan Jeriko, Herison Arianto Kore, saat menggelar aksi pembubaran pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat NTT di Hotel Kristal, Jumat (11/3/2022).

Praktek buruk demokrasi yang dilakukan Partai Demokrat yakni melantik Leonardus Lelo yang notabene kalah dari Jefri Riwu Kore dalam pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Saat Musda IV Partai Demokrat NTT beberapa waktu lalu, Jefri Riwu Kore unggul 12 suara, sementara Leo Lelo hanya mendapat 11 suara.

"Kami akan melawan praktek buruk demokrasi yang dilakukan Partai Demokrat, kami akan terus melawan kesewenang-wenangan Partai Demokrat, kami tidak akan berhenti, kami mengawasi mu Partai Demokrat dan AHY, kami akan kawal ketat sampai 2024, kami tetap akan melawan, kami akan tetap berkampanye di rakyat untuk jangan pilih partai tidak demokratis, partai yg tidak jaga keselamatan rakyatnya sendiri," tandas Herrry .

Situasi 12 suara kalah dari 11 adalah bukti bahwa partai ini tidak bisa dipercaya rakyat, "warga NTT jangan pilih partai ini," kata Herry.

Upaya simpatisan Jeriko membubarkan kegiatan pelantikan Partai Demokrat tidak berhasil satuan gugus tugas Covid Kota Kupang yang dipimpin Kepala BPBD Kota Kupang, Ernes Ludji dan Kasatpol PP tidak berdaya saat membubarkan kegiatan tersebut.

Kegiatan pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat NTT terselenggara ketika situasi penyebaran covid di Kota Kupang sedang meningkat drastis, bahkan Menteri dalam negeri, Tito Karnavian telah mengeluarkan instruksi bahwa Kota Kupang termasuk salah satu daerah yang wajib memberlakukan PPKM level 3.

Kegiatan Pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat NTT dihadiri oleh 400 peserta yang berasal dari Jakarta dan perwakilan pengurus DPC dan anggota fraksi dari 22 Kabupaten/kota se-NTT.

Herison yang memimpin aksi masyarakat yang juga peduli covid di Kota Kupang tidak berhasil, bahkan upaya yang dilakukan Satgas Covid Kota Kupang tidak di gubris oleh DPD Partai Demokrat NTT.

FOLLOW US