• Nusa Tenggara Timur

Buka Lahan Pertanian di TTS, Army Konay Minta Legislator Nasdem di DPR RI Bantu Exavator

Djemi Amnifu | Jum'at, 04/02/2022 13:17 WIB
 Buka Lahan Pertanian di TTS, Army Konay Minta Legislator Nasdem di DPR RI Bantu Exavator Sebanyak 12 pimpinan daerah dari 12 kabupaten di Nusa Tenggara Timur bertemu Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dan anggota DPR RI Fraksi Nasdem Dapil NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, Jacky Uly dan Ratu Wulla di Jakarta.

KATANTT.COM--Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) merupakan salah satu kabupaten dengan wilayah terluas di Pulau Timor Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan luas wilayah ini, ada cukup banyak lahan tidur yang belum dimanfaatkan dengan baik khususnya untuk pertanian.

Melihat potensi lahan pertanian di wilayah yang dipimpinnya, membuat Wakil Bupati TTS, Johny Army Konay, SH,MH, meminta bantuan legislator asal Partai Nasdem di DPR RI lewat kementerian terkait dapat membantu satu unit exavator dan loder.

Permintaan mantan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD NTT ini disampaikan dalam pertemuan antara 12 pimpinan eksekutif dan legislatif dari 12 kabupaten di NTT bersama Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dan anggota DPR RI asal NTT dari Fraksi Nasdem di Jakarta, Rabu (2/2/2022).

"Saat pertemuan bersama legislator asal Partai Nasdem yang berada di Senayan, saya minta bantuan satu unit exavator dan ;loder untuk kami bisa buka tambah lahan pertanian di seluruh wilayah Kabupaten TTS yang belum diolah secara maksimal," kata Johny Army Konay kepada wartawan, Jumat (4/2/2022).

Menurut Army Konay, demikian biasa disapa menyebut bahwa ada sekitar 1000 haktare lahan pertanian di wilayah TTS yang bisa dikembangkan menjadi pusat food estate di Pulau Timor. Kondisi alam juga sangat mendukung karena berada di ketinggian 1000 mdpl. "Kita akan kembangkan tanaman holtikultura baik wortel, kentang, jeruk dan tanaman lainnya," ujarnya.

Secara resmi kata Army Konay, permintaan bantuan exavator dan loder sudah diberikan dalam bentuk proposal kepada Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dan anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat. 

 Selain exavator dan loder jelas Army Konay, permintaan lainnya adalah pupuk bersubsidi sebanyak 5800 ton, dua unit truk tangki air, antropometri kit 1 unit dan maasih banyak alat pertanian lainnya.

FOLLOW US