• Nusa Tenggara Timur

Pohon Tumbang Timpa Rumah Dinas, Sejumlah Nakes di Belu Mengungsi

Imanuel Lodja | Senin, 31/01/2022 21:19 WIB
Pohon Tumbang Timpa Rumah Dinas, Sejumlah Nakes di Belu Mengungsi Pohon lyang tumbang menghantam sebuah rumah dinas tenaga kesehatan, rumah karang taruna dan posyandu, Senin (31/1/2022) petang.

KATANTT.COM--Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengakibatkan satu pohon besar tumbang.

Pohon lalu menghantam sebuah rumah dinas tenaga kesehatan, rumah karang taruna dan posyandu, Senin (31/1/2022) petang.

Kejadian ini terjadi di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Tenaga kesehatan (Nakes) yang menetap di rumah dinas itu harus dievakuasi ke tempat aman, karena atap yang tertimpa pohon mengalami rusak berat.

Kepala Puskesmas Kenebibi, Daud Dai kepada wartawan Senin (31/1/2022) malam mengatakan, untuk sementara pelayanan posyandu bagi ibu dan anak belum bisa berjalan normal, karena gedung itu akan diinventarisasi untuk segera diperbaiki.

"Pelayanan belum bisa dilayani karena posyandu dan rumah dinas rusak parah," jelasnya.

Pemerintah desa setempat telah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk menggunakan rumah dinas sekolah, agar ditempati sementara oleh para tenaga kesehatan.

"Kami sudah koordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk bisa pakai sementara rumah dinas sekolah, sebagai tempat tinggal para bidan," jelas Kepala Desa Kenebibi, Petrus Kapir.

Petugas dari BPBD Belu telah membersihkan seluruh ranting pohon yang tumbang, maupun merapikan atap rumah yang rusak sehingga bisa diperbaiki dalam waktu dekat.

FOLLOW US