• Nusa Tenggara Timur

Wabup TTS Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di Amanatun Selatan

Christofel Baitanu | Selasa, 17/08/2021 18:29 WIB
Wabup TTS Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI di Amanatun Selatan Wabup TTS, Johny Army Konay foto bersama anggota Paskibraka, instruktur dan pelatih usai memimpin upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Amanatun Selatan.

katantt.com--Perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini terasa sangat berbeda jauh jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah badai pandemi Covid-19.

Begitu pula, perayaan HUT Kemerdekaan RI oleh Wakil Bupati TTS, Johny Army konay,SH,MH, di pedalaman Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tepatnya di Kecamatan Amanatun Selatan.

Wabup TTS, Johny Army Konay mendapat tugas dari Bupati TTS,Egusem Piether Tahun bersama sejumlah pejabat lainnya untuk merayakan HUT kemerdekaan RI di seluruh pelosok wilayah TTS.

Apalagi saat ini, kasus Covid-19 di Kabupaten TTS terus mengalami kenaikan dan telah memasuki zona merah sehingga ditetapkan status PPKM level III.

Wabup TTS, Johny Army Konay mengaku jika hanya ijin Tuhan seluruh masyarakat Indonesia masih berdiri kokoh merayakan HUT RI yang memasuki usia yang sudah berusia 76 tahun, sebagai upaya melanjutkan amanah bung Karno dan bung Hatta sebagai peletak dasar proklamasi.

"Kendati demikian, kita tengah dilanda pandemi Covid-19 yang sangat menghancurkan sendi-sendi kehidupan kita. HUT kemerdekaan RI kali ini menjadi moment penting bagi kita seluruh masyarakat TTS, bersama-sama melawan Covid-19 ini," tegas Army Konay, demikian disapa.

"Khusus kepada adik-adik Paskibraka atas nama Pemerintah Kabupaten TTS, saya Johny Army Konay menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras yang luar biasa sehingga bisa menyukseskan kegiatan yang sangat bermartabat ini dengan baik," tandas Army Konay.

Walau tengah dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 namun Paskibraka yang hanya berlatih seminggu namun mampu menunaikan tugas dan tanggungjawab dengan penuh dedikasi dengan sangat baik.

Ucapan terima kasih pun diungkapkan Army Konay kepada Camat Amanatun Selatan dan jajaran bersama para kepala desa se Kecamatan Amanatun Selatan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan dan semua seluruh masyarakat Amanatun Selatan.

Tak lupa, orang nomor dua di Kabupaten TTS ini memberi apresiasi dan pernghargaan yang tulus kepada tenaga kesehatan di TTS yang menjadi pahlawan kemanusian. Pasalnya, mereka inilah yang berada di garis terdepan dalam melayani warga yang terpapar Covid-19.

"Ucapan terima kasih saya yang tulus kepada perawat sebagai garda terdepan yang selalu tak kenal lelah,tulus melayani dan melawan Covid-19. Ucapan terima kasih juga kepada semua stakeholder yang terlibat kami tidak mampu membalas budi baik bapak hanya doa dan terima kasih kiranya Tuhan yang balas semuanya." ujar Army Konay.

Ia mengajak semua tokoh pemuda di Amanatun Selatan untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19 dan menciptakan generasi gemilang dan generasi milenial yang gilang gemilang untuk membangun Kabupaten Timor Tengah Selatan yang cerdas, maju dan sejahtera.

 

FOLLOW US