• Nusa Tenggara Timur

Upacara Naik Pangkat 41 Personil Polres Kupang Kota di Tengah Malam

Imanuel Lodja | Kamis, 01/07/2021 15:37 WIB
Upacara Naik Pangkat 41 Personil Polres Kupang Kota di Tengah Malam Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti saat memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 41 perwira dan bintara Polri yang bertugas di Polres Kupang Kota.

katantt.com--Ada yang berbeda di Polres Kupang Kota pada Kamis (1/7/2021) tengah malam.

Sekitar pukul 01.00 wita, puluhan anggota Polres Kupang Kota berkumpul di Mapolres Kupang Kota dengan seragam lengkap.

Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK rupanya menggelar upacara kenaikan pangkat bagi 41 perwira dan bintara Polri yang bertugas di Polres Kupang Kota.

Upacara kenaikan pangkat ini dilakukan bagi perwira dan bintara Polres Kupang Kota periode 1 Juli 2021.

Upacara kenaikan pangkat perwira Dan bintara Polres Kupang Kota periode 1 Juli 2021 dipimpin Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P. Tarung Binti, SIK dan dihadiri para perwira Polres Kupang Kota.

Upacara pelantikan kenaikan pangkat perwira dan bintara Polres Kupang Kota diikuti oleh 41 Personil Polres Kupang Kota yang mendapat kenaikan pangkat.

Personil Polres Kupang Kota yang mendapat kenaikan pangkat yakni perwira dari pangkat Ipda ke Iptu 2 orang.

Sementara bintara ada 39 orang yakni Aipda ke Aiptu 3 orang, Bripka ke Aipda 26 orang, Brigpol ke Bripka 8 orang dan Briptu ke Brigpol 2 orang.

Kepada personil Polres Kupang Kota yang mendapatkan kenaikan pangkat, Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti mengingatkan bahwa kenaikan pangkat yang jadwalnya dipercepat adalah bentuk dari kesiapsiagaan anggota yang tugasnya tidak mengenal waktu dimana setiap saat harus selalu siap.

Kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat diucapkan terima kasih telah hadir dengan respon yang baik.

"Kenaikan pangkat merupakan apresiasi dan anugerah yang diberikan dimana tanggung jawab selaku pelayan masyarakat yang semakin tinggi," ujar Satrya.

Diingatkan bahwa dengan dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi diharapkan tingkat kedewasaan dalam bertugas semakin dewasa dan mengerti peran dan fungsi tugas Polri.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, Polri dituntut lebih profesional dengan beban tugas semakin bertambah dengan mengedukasikan masyarkat.

Kapolres berharap personil Polres Kupang Kota harus menjadi role model dan tidak menjadi kontradiktif ditengah usaha Polri memberikan edukasi himbauan Covid-19.

Selain itu Polri saat ini menjadi motor penggerak program serbuan vaksinasi yang diperintahkan oleh pemerintah.

Ia menyebutkan adanya kendala vaksinasi yang terjadi di masyarakat, maka personil Polres Kupang Kota diharapkan berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat.

Jangan sampai membuat tindakan kontradiktif yang dapat menimbulkan citra buruk institusi.

Ia berharap 41 anggota yang naii pangkat kedepan agar tetap menjaga profesionalisme dan kinerja yang telah lebih baik.

Usai upacara kenaikan pangkat perwira dan bintara Polres Kupang Kota periode 1 Juli 2021 dilanjutkan dengan acara tradisi kenaikan pangkat Polres Kupang Kota.

FOLLOW US