• Nusa Tenggara Timur

Tabrak Dump Truk di Jalan Piet Tallo Kupang, Mahasiswa Undana Tewas di Tempat

Imanuel Lodja | Rabu, 20/09/2023 13:46 WIB
Tabrak Dump Truk di Jalan Piet Tallo Kupang, Mahasiswa Undana Tewas di Tempat ilustrasi_lakalantas

KATANTT.COM--Seorang mahasiswa di Kota Kupang, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarai menabrak dump truk dari arah belakang. Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pada Selasa (19/9/2023) pagi di Jalan Piet A. Tallo, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang tepatnya di dekat Hotel Neo Aston Kupang.

Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Beat street nomor polisi DH 4785 KN dengan mobil dum truk mitsubishi nomor polisi DH 8291 AG.

Sepeda motor dikendarai Candidho Prasetya Bernadetho (18), mahasiswa Fakultas Hukum Undana yang juga warga RT 012/RW 04, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang.

Dump truk diketahui dikendarai Wilhelmus Epy Shandy Blikololong (34), warga Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang. Saat itu dump truk sedang parkir di pinggir jalan sisi kiri.

Sepeda motor Honda Beat bergerak di atas Jalan Piet A. Tallo dari arah barat ke arah timur. Setibanya di lokasi kejadian, sepeda motor menabrak bagian kanan belakang mobil dum truk Mitsubishi sehingga pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sementara sepeda motor dan dump truk diamankan ke kantor Satlantas Polresta Kupang Kota. "Satu orang meninggal dunia dalam kejadian laka lantas di wilayah hukum Polresta Kupang Kota," ujar Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias saat dikonfirmasi Rabu (20/9/2023).

"Penyebab kecelakaan karena sepeda motor honda beat menabrak mobil dump truk dari belakang," tambah Kasat Lantas Polresta Kupang Kota, Kompol Imanuel Zacharias.

FOLLOW US