Curi Pukat Ikan Dari Gudang Perikanan, Warga Sabu Raijua Dibekuk Polisi

Imanuel Lodja | Rabu, 06/03/2024 09:46 WIB

Sem Dira Tome (38), warga RT 010/RW 005, Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, nekat membongkar gudang Perikanan Kabupaten Sabu Raijua. Ia mencuri pukat pada Senin (4/3/2024) subuh di gudang saat penjaga tidur.` Inilah Gudang Dinas Perikanan Kabupaten Sabu Raijua

KATANTT.COM--Sem Dira Tome (38), warga RT 010/RW 005, Kelurahan Mebba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, nekat membongkar gudang Perikanan Kabupaten Sabu Raijua. Ia mencuri pukat pada Senin (4/3/2024) subuh di gudang saat penjaga tidur.`

Dominggus Uly kemudian melaporkan kasus pencurian yang dialami oleh pihak Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sabu Raijua yang terjadi di gudang Dinas Kelautan dan Paerikanan.

Ia mengaku kalau ia ditelepon oleh Regi Natlianus Nalle yang merupakan penyuluh sekitar pukul 07.30 wita. Kepada Dominggus, Regi menginformasikan bahwa meteran listrik dalam keadaan padam.

Dominggus pun mengecek kebenaran informasi tersebut. Saat tiba di gudang, ternyata 3 pics pukat multi filamen dan 2 karung jagung sudah hilang atau sudah tidak ada di tempat.Ia kemudian ke ruangan pelayanan SPKT

Baca juga :

Polres Sabu Raijua membuat laporan polisi untuk diproses lebih lanjut. Laporan ini tertuang dalam laporan polisi nomor LP.A/K/I/III/Yan 2.5/2024/Res Sabu Raijua/Polda NTT.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis yang dikonfirmasi Rabu (6/3/2024) membenatkan kejadian ini. Ia mengaku kalau pelaku sudah diamankan dan diproses oleh penyidik Satreskrim Polres Sabu Raijua.

Disebutkan pula kalau awalnya Brigpol Melkisedek Ola, Bhabinkamtibmas Polres Sabu Raijua dibangunkan oleh tetangganya, Lasarys Lado Djo (40) sekitar pukul 02.30 Wita.

"Lasarus menyampaikan bahwa telah terjadi pencurian di gudang kantor Dinas Perikanan Kabupaten Sabu Raijua," ujarnya.

Brigpol Melkisedek Ola dan Lasarus Lado Djo mengikuti pelaku dengan sepeda motor. Mereka menemukan pelaku di depan pasar Nataga Kabupaten Sabu Raijua.

Saat itu pelaku menggunakan sepeda motor dan memuat satu karung besar yang berisi pukat. Pelaku langsung diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke rumah tinggal Brigpol Melkisedek

Ia juga menghubungi piket jaga Polres Sabu Raijua dan menyerahkan pelaku dan barang bukti kepada piket jaga guna proses hukum selanjutnya.

TAGS : Polres Sabu Raijua Kasus Pencurian