Karyawan Hotel di Rote Tewas Tersengat Listrik

Imanuel Lodja | Sabtu, 13/02/2021 08:10 WIB

Berhati-hati dalam bekerja agar tidak mengalami nasib seperti Arqimedes V. Feoh,21, karyawan salah satu hotel di Rote Ndao.
 
  Anggota Polsek Rote Barat saat melakukan olah tempat kejadian perkara di Hotel Anugerah.

katantt.com--Berhati-hati dalam bekerja agar tidak mengalami nasib seperti Arqimedes V. Feoh,21, karyawan salah satu hotel di Rote Ndao.

Warga RT 004/RW 002, Desa Oehandi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao ini tewas tersengat aliran listrik, Jumat (12/2) malam.

Korban ditemukan meninggal di Hotel Anugerah Dusun Nngause, Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao.

Seorang saksi Fredijon Frans yang juga warga di sekitar hotel tersebut menyebutkan kalau saat itu dirinya berada di dalam kamar berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian.

Ia kaget mendengar suara benturan sehingga Fredijon Frans langsung keluar dari kamar nya dan berlari ke arah suara tersebut.

Baru berlari sekitar 10 meter, ia mendengar dari arah lokasi kejadian suara teriakan meminta tolong sebanyak 2 kali.

Fredijon pun ke lokasi kejadian dan melihat korban sudah dalam keadaan tidur terlentang di lantai.

Korban saat itu masih hidup. Korban sempat meminta tolong kepada Fredijon Frans untuk mematikan meteran listrik.

Fredijon langsung ke meteran listrik dan langsung membanting handel listrik yang berada tidak jauh dari tempat korban terbaring.

Selang beberapa saat, Elisabet Mboroh dan karyawan hotel yang lainnya datang dan langsung membawa korban ke Puskesmas Delha, Kabupaten Rote Ndao.

Petugas medis berupaya memberikan perawatan medis namun korban tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Anggota Polsek Rote Barat dipimpin Kapolsek Rote Barat, Ipda Marfilson Petrus ke lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi serta mengamankan barang bukti.

Setelah dilakukan pengecekan terhadap mesin dinamo listrik bersama petugas PLN Delha, Kabupaten Rote Ndao, petugas PLN Dellha menjelaskan bahwa mesin dinamo listrik tersebut terdapat kebocoran sehingga terdapat arus listrik pada badan mesin.

Diduga kuat korban terkena aliran listrik dari badan mesin dinamo saat memperbaiki fasilitas tersebut.

Saat petugas PLN dan polisi datang ke lokasi kejadian, korban sudah dilarikan hingga kembali lagi dari rumah sakit dalam keadaan meninggal dunia.

Keluarga korban pun pasrah dan iklas menerima kematian korban.

Kasat Reskrim Polres Rote Ndao, Iptu James Mbau yang dikonfirmasi Sabtu (13/2) mengaku masih menyelidiki kasus ini.

"Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi termasuk beberapa karyawan hotel," tandasnya.

 

TAGS : Kecelakaan Kerja di Rote