• Nusa Tenggara Timur

Alfons Loe Mau Nyatakan Serius Maju di Pilkada Belu 2024

Yansen Bau | Selasa, 11/06/2024 08:37 WIB
Alfons Loe Mau Nyatakan Serius Maju di Pilkada Belu 2024 Alfons G. Loe Mau, Bakal calon Bupati Belu periode 2024-2029

KATANTT.COM---Alfonsius G. Loemau angkat bicara soal keseriusannya maju sebagai Bakal calon Bupati Belu periode 2024-2029 pada Pilkada Belu serentak di tanggal 27 November 2024 mendatang.

Alfon Loemau merupakan salah figur yang juga sangat potensial dan ramai diperbincangkan masyarakat akar rumput terkait pemilihan Bupati Belu yang akan datang.

Alfons diketahui pernah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belu. Selain itu, salah satu putra terbaik daerah Belu ini, kini tengah menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon.

Kepada media, Alfons menyampaikan bahwa dirinya sementara melakukan lobi dengan beberapa Parpol untuk mendapat dukungan berupa rekomendasi dari partai sebagai syarat pencalonan Bupati.

"Langkah yang tengah saya lakukan sebagai bakal calon Bupati Belu yakni sedang melakukan lobi-lobi dengan parpol agar mendapat dukungan dari partai sbg syarat untuk pencalonan," ujar dia, Senin (10/6/2024).

"Ada beberapa partai yang sudah saya daftar dan saat ini sedang menunggu proses utk mendapat rekomendasi," tambah Alfons via pesan WhatsApp.

Lanjut dia, sambil menunggu survei, dirinya juga sementara mengikuti segala mekanisme dan tahapan yang berlangsung di masing-masing partai.

Selain itu juga telah mengikuti tahapan lainnya seperti ujian kelayakan, dan wawancara di sejumlah partai yang ia daftar.

"Ada partai yang masih survei untuk mengetahui elektabilitas para kandidat sebelum partai mengeluarkan rekomendasi, ada juga partai yang selenggarakan ujian kelayakan, wawancara. Saya ikuti mekanisme dan tahapan di masing-masing partai," terang Alfons.

Masih menurut dia, untuk memuluskan langkahnya bertarung di Pilkada Belu 2024, tahapan sosialisasi diri kepada masyarakat juga gencar di lakukan, baik lewat tim lapangan sosialisasi langsung ke masyarakat.

"Tim juga sementara gencar memasang sejumlah baliho miliknya di pada sejumlah titik wilayah Kabupaten Belu," ungkap dia.

Alfons juga meminta dukungan dukungan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar perjuangannya bisa berjalan baik, lancar dan berhasil di waktu mendatang.

"Harapannya semoga upaya-upaya yang saya lakukan ini dapat berjalan lancar, dan berhasil dengan baik, untuk itu saya mohon dukungan dan doa dari semua masyarakat Belu, sementara demikian, salam sehat dan sukses slalu," akhir dia.

FOLLOW US