• Nusa Tenggara Timur

Marianus Mau Kuru Nyatakan Maju Balon Wabup Belu di Pilkada 2024

Yansen Bau | Selasa, 21/05/2024 20:31 WIB
Marianus Mau Kuru Nyatakan Maju Balon Wabup Belu di Pilkada 2024 Plt. Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN RI, Marianus Mau Kuru

KATANTT.COM---Salah satu putra daerah Belu, Marianus Mau Kuru nyatakan sikap maju sebagai bakal calon Wakil Bupati periode 2024-2029 dalam Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Ditegaskan, maju sebagai Bupati maupun Wakil Bupati sama saja. Pada intinya mengabdi dan membangun Kabupaten Belu yang lebih baik dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat perbatasan Belu.

"Berbekal pengalaman saya, Pilkada ini momentum membangun masyarakat Belu agar ke depan lebih baik. Itu motivasi saya maju dalam Pilkada Belu mendatang," ujar Marianus kepada awak media di kediamannya, Desa Sadi Kabupaten Belu, Selasa (21/5/204).

Plt. Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Republik Indonesia itu menuturkan, maju sebagai 01 (Bupati) maupun 02 (Wabup) harus akur dan tidak boleh pecah, karena dimandatkan oleh masyarakat untuk membangun daerah.

"Bagi saya 01 dan 02 bukan masalah. Tapi harus rukun, karena kita dimandatkan oleh rakyat untuk melayani bukan bercekcok. Rakyat menjadi perhatian, bukan kepentingan pribadi kita tonjolkan. Untuk itu saya maju di Pilkada Belu," terang Marianus.

Lanjut dia, mana kala hal itu terjadi cekcok antara 01 dan 02 maka pelayanan kepada masyarakat akan tergganggu, karena masing-masing sudah berjalan sendiri-sendiri. "Intinya, harus hindari hal itu dan tidak boleh terjadi, sehingga pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan betul-betul dirasakan," ujar Marianus.

Ditegaskan, kalau seorang pemimpin itu harus mengabdi dan melayani rakyat. Kalau rakyat menghendaki tuhan harus merestui dan alam mendukung maka kerja akan baik.

"Secara pribadi saya tidak berambisi, nomor 1 atau 2 sama saja. Intinya saya mau berbakti, melayani, membangun masyarakat Belu. Sehingga kedepannya pembangunan maju dan masyarakat sejahtera," tandas Marianus.

Mantan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT itu meyakini seleksi alam masih berlangsung, karena sejak dibukanya pendaftaran hingga penutupan semua bakal calon masih mendaftar secara perorangan.

"Yang saya perhatikan hampir semua figur terbaik belu yang mendaftar masih sendiri-sendiri, dan saya yakin alam masih menyeleksi. Tapi yakin pasti ada yang cocok dan nantinya akan kita sampaikan," kata Marianus.

Dikatakan, komunikasi intens sejauh ini belum ada, namun dia berharap nanti pasangan akan digandengnya bisa memiliki visi dan misi serta tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Belu yang lebih baik kedepannya.

"Kita harus menempatkan rakyat pada posisi yang tertinggi dan akan kita lakukan itu. Karena itu saya serius siap maju Pilkada Belu," pungkas Marianus.

 

FOLLOW US