• Nusa Tenggara Timur

Maju Pilkada Belu, Alfons Loe Mau Kembali Daftar ke Partai Gerindra

Yansen Bau | Rabu, 15/05/2024 10:09 WIB
Maju Pilkada Belu, Alfons Loe Mau Kembali Daftar ke Partai Gerindra Alfons Loe Mau diwakili tim keluarga daftar balon Bupati Belu Pilkada serentak di Partai Gerindra Belu, Rabu (15/5/2024)

KATANTT.COM---Keseriusan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belu periode 2024-2029 ditunjukkan Alfons G. Loe Mau.

Salah satu putra terbaik daerah Belu itu kembali mendaftarkan diri sebagai balon Bupati ke DPC Partai Gerindra Belu hari terkahir penutupan, Rabu (15/5/2024) pukul 10.00 Wita.

Tiba di Sekretariat DPC Gerindra Belu, tim keluarga Alfons Loe Mau disambut Ketua Gerindra Belu, Januaria Awalde Berek didampingi Ketua Bapillu serta Bendahara kemudian dilanjutkan penyerahan berkas pendaftaran balon Bupati.

Anus Moruk mewakili tim keluarga menyampaikan terimakasih kepada Ketua dan pengurus partai Gerindra yang dengan rendah menerima tim keluarga Alfons Loe Mau menjadi salah satu balon Bupati Belu di partai.

"Tentunya semua kita kembali kepada partai dan kami tetap ikuti seluruh tahapan yang ada di partai. Kami harap, apabila ada berkas yang masih kurang kami mohon diinfokan untuk dilengkapi," ungkap Anus.

Selain di partai Gerindra Belu, jelas dia tim keluarga juga telah mendaftarkan kandidat Alfons Loe yang juga mantan Kajari Belu sebagai balon Bupati Belu dalam Pilkada 2024 mendatang di partai lima partai lainnya yakni, partai NasDem, PDI-P, PAN, PKB dan PSI.

"Ini partai terakhir kita daftar, selanjutnya kita menunggu kabar dari kandidat. Kita juga tunggu dari partai lain yang sudah kita daftar. Kalau sudah dapat rekomendasi baru kami bergerak untuk pasangannya. Sejauh ini untuk pasangan Wakilnya sudah ada dan semua masih dalam proses," pungkas Anus.

Ketua DPC Partai Gerindra Belu, Januaria Awalde Berek mengungkapkan, hari ini salah satu putra terbaik daerah Belu, Alfons Loe Mau daftarkan diri sebagai balon Bupati Belu ke partai di hari terakhir penutupan pendaftaran.

"Berkas pendaftaran Alfons Loe Mau sudah kita terima tim keluarga, kemudian akan kita kirim bersama berkas enam kandidat lainnya ke jenjang tinggi guna proses lebih lanjut," ujar dia.

Sejak awal pembukaan hingga penutupan pendaftaran hari sudah terdapat 7 kandidat yang mendaftarkan diri, empat kandidatnya sebagai balon Bupati dan tiga kandidatnya sebagai balon Wakil Bupati.

Lanjut Awalde, selesai penutupan pendaftaran seluruh berkas kandidat yang telah mendaftar akan diantar ke jenjang DPW dan DPP kemudian berproses lanjut kemudian yang terutama melakukan survei.

"Karena di Gerinda itu indikatornya survei terutama elektabilitas, dikenal dan mengenal," akhir dia.

Untuk diketahui, kandidat yang sudah daftar dari internal tiga orang sebagai balon Wabup yakni, Siku, Basilio dan Clementino. Sedangkan untuk kandidat eksternal sebagai balon Bupati ada Willy Lay, Agus Taolin, Zaka Moruk dan Alfons Loe Mau.

 

FOLLOW US