• Nusa Tenggara Timur

SPBU di NTT Mulai Tak Menjual Pertalite di Hari Minggu

Imanuel Lodja | Senin, 06/05/2024 20:03 WIB
SPBU di NTT Mulai Tak Menjual Pertalite di Hari Minggu Sejumlah anggota Polda NTT dan Polres jajaran berusaha mencegah kecurangan di SPBU dalam distribusi BBM kepada warga menjelang pelaksanaan mudik Lebaran 1445 H.

KATANTT.COM--Pertamina melaksanakan program Langit Biru guna mewujudkan kualitas udara yang lebih baik serta ramah lingkungan demi keberlangsungan hidup manusia.

Program ini dilakukan pertama kali di Nusa Tenggara Timur (NTT) khususnya Kota Kupang, dengan mengedukasi masyarakat agar beralih menggunakan produk yang berkualitas.

Area Manager Communication, Relation & CSR, Ahad Rahedi mengatakan, program Langit Biru ini diujicoba pada 71 SPBU reguler di wilayah Sales Area NTT. "Menggunakan BBM yang sesuai maka hal itu akan turut menjaga lingkungan," jelasnya, Senin (6/5/2024).

Program Langit Biru tujuannya adalah mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan BBM jenis Pertamax yang dimulai pada hari minggu, serta tidak menjual BBM beroktan rendah.

"Memberikan produk Experience kepada konsumen dengan mendapatkan jarak tempuh yang lebih jauh, sehingga performa mesin yang lebih bertenaga dan gas buang yang lebih rendah," ungkap Ahad Rahedi.

Ia mengajak seluruh masyarakat NTT untuk bersama menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang berkualitas. Menggunakan Pertamax, masyarakat juga telah membantu Pemerintah dalam mengendalikan penggunaan BBM subsidi.

"Kami terus mengimbau masyarakat untuk dapat mengakses Call Centre Pertamina di nomor 135 jika menemukan kendala terkait BBM dan LPG di lapangan," tutup Ahad Rahedi.

FOLLOW US