• Nusa Tenggara Timur

Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Wolowaru-Ende Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting

Imanuel Lodja | Senin, 15/04/2024 10:09 WIB
Kapolsek dan Ketua Bhayangkari Wolowaru-Ende Jadi Orang Tua Asuh Anak Stunting Kapolsek Wolowaru, Polres Ende, Ipda Ubaldus Maku dan ketua Ranting Bhayangkari Wolowaru, Ester Ubaldus Maku menyempatkan diri berkunjung ke salah satu rumah warga yang anaknya masuk kategori stunting.

KATANTT.COM--Kapolsek Wolowaru, Polres Ende, Ipda Ubaldus Maku dan ketua Ranting Bhayangkari Wolowaru, Ester Ubaldus Maku menyempatkan diri berkunjung ke salah satu rumah warga yang anaknya masuk kategori stunting.

Kunjungan pada Sabtu (13/4/2024) petang dilakukan di Dusun II Detuhi, Kelurahan Bokasape dan RT 002/RW 001, Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku dan istri Ester Ubaldus Maku mendatangi kediaman Andreas Djamma dan Henderina Aloruha serta menemui balita stunting, Julianto Djamma Pela yang berusia 2 tahun 9 bulan.

Selain berkunjung, Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku dan ketua Bhayangkar Wolowaru Ester Ubaldus Maku memberikan bantuan sembako berupa beras, telur ayam, minyak goreng dan gula pasir.

Julianto sendiri masuk dalam data stunting yang ada di Kelurahan Bokasape, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende tahun 2024.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku dan Ketua Ranting Bhayangkari Wolowaru, Ester Ubaldus Maku memberikan penyuluhan kepada orang tua dari anak terkait untuk pentingnya pemberian gizi seimbang kepada anak.

Orang tua juga disarankan rutin mengikuti kegiatan Posyandu guna memantau tumbuh kembang anak serta menjaga kebersihan tempat tinggal terutama rumah agar anak dapat tumbuh dengan sehat.

Andreas Djamma didampingi istrinya, Henderina Aloruha berterima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Wolowaru dan Bhayangkari Ranting Wolowaru yang telah membantu dan bersedia menjadi orangtua asuh dari anak mereka. "Terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami dan sudah menjadi orang tua asuh bagi anak kami Julianto," ujarnya.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku mengaku kalau pihaknya bersama Bhayangkari akan terus mendampingi dan memantau tumbuh kembang balita stunting. Ia berharap agar keluarga balita stunting benar-benar memperhatikan asupan makanan dari balita sunting agar bisa menjadi anak yang sehat.

FOLLOW US