• Nusa Tenggara Timur

Seorang IRT di Fontein Diduga Dihabisi Anaknya yang Alami ODGJ

Imanuel Lodja | Minggu, 31/03/2024 09:32 WIB
Seorang IRT di Fontein Diduga Dihabisi Anaknya yang Alami ODGJ Anggota Polsek Kota Raja bersama tenaga medis saat mengevakuasi jenazah korban yang diduga dihabisi oleh anaknya yang mengalami ODGJ.

KATANTT.COM--Warga di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang digegerkan dengan penemuan jenazah seorang ibu rumah tangga, Sabtu (30/3/2024) malam.

Yasinta Imelda Ty Seran (75), warga Jalan Gajah Mada, RT 09/RW 03, Kelurahan Fontein, Kota Kupang ditemukan tewas di salah satu kamar di belakang rumah-nya.

Kuat dugaan kalau korban ditikam hingga tewas oleh anak sulungnya EJM alias Adi (45). Terduga pelaku sesuai pengakuan Ketua RT dan warga setempat kurang sehat dan memiliki gangguan jiwa.

Korban dibunuh secara sadis. Ada lubang pada leher kanan korban. Juga bola mata kanan korban pecah karena ditikam dengan benda tajam. Bola mata korban bagian kanan hilang dan remuk.

Korban yang sehari-hari berjualan kue diduga dibunuh terduga pelaku pada Sabtu pagi dengan benda tajam. Dugaan ini diperkuat karena beberapa ceceran darah sudah mengering. Selain itu tubuh korban sudah kaku dan mulai dipenuhi semut serta sudah mulai ada lebam mayat.

Diduga usai menghabisi korban, terduga pelaku membersihkan sisa darah dan pakaian korban. Saat ditemukan, korban sudah dibaringkan terduga pelaku pada sebuah kasur tipis di lantai di ruangan pojok belakang dekat dapur dan kamar mandi.

Tubuh korban yang sudah dalam keadaan bersih ditutupi dengan selimut. Sejumlah tetangga korban penasaran karena pada Sabtu pagi hingga petang korban tidak kelihatan.

"Korban yang setiap hari jualan kue biasanya menjual kue keliling. Kita penasaran karena hari ini korban tidak jualan," ujar Hendrik Raja Kale, Ketua RT 09 Kelurahan Fontein saat ditemui di lokasi kejadian Sabtu (30/3/2024) malam.

Pada Sabtu petang di depan rumah korban sedang berlangsung malam puji-pujian untuk menyongsong Paskah. Salah satu anak korban Rony (35) pulang dari memancing dan mencari korban. Ia memanggil nama korban namun tidak ada balasan sehingga Rony mencari hingga ke kamar belakang.

Ia kaget mendapati korban sudah terbujur kaku dengan beberapa luka. Ia kemudian histeris dan memberitahukan kepada tetangga. Warga kemudian melaporkan ke Polsek Oebobo.

Kapolsek Kota Raja, AKP Ricky Dally, SH, dan anggota serta tim identifikasi dari Satuan Reskrim Polresta Kupang Kota langsung ke lokasi kejadian melakukan olah TKP.

Polisi mengamankan pelaku ke Polsek Kota Raja. Sejumlah warga di sekitar lokasi sempat memukul terduga pelaku sebelum dibawa polisi ke Polsek Kota Raja.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke ruang jenazah rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang untuk visum. Sejumlah saksi pun diperiksa polisi. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.

"Kita masih selidiki dan berusaha menginterogasi salah satu anak dari korban yang diduga sebagai pelaku. Namun sesuai informasi bahwa terduga pelaku mengalami gangguan jiwa," ujar Kapolsek Kota Raja, AKP Ricky Dally.

FOLLOW US