• Nusa Tenggara Timur

Polres Sabu Raijua Cek Stok dan Himbau Pemilik SPBU Jangan Curang saat Pengisian BBM

Imanuel Lodja | Sabtu, 30/03/2024 10:42 WIB
Polres Sabu Raijua Cek Stok dan Himbau Pemilik SPBU Jangan Curang saat Pengisian BBM Aparat Polres Sabu Raijua mengecek ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sabu Raijua.

KATANTT.COM--Aparat Polres Sabu Raijua mengecek ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Sabu Raijua. Polisi pun mengeluarkan himbauan kepada pemilik SPBU di Kabupaten Sabu Raijua terkait stok BBM dan pelayanan BBM kepada warga menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Pengecekan dilakukan pada Sabtu (30/3/2024) di kapal tanker Ineka yang merupakan kapal pengangkut BBM yang bersandar di pelabuhan laut Seba, Kabupaten Sabu Raijua dan di SPBU Kompak di Desa Roboaba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua yang menerima dan mendistribusikan BBM.

Pengecekan dan himbauan Kamtibmas terkait persediaan BBM menjelang hari raya Idul Fitri dilakukan Aiptu Ahmad D. Amanto, Aiptu Billy M. Jan dan Bripka Sukirman yang merupakan Ps. Kanit Idik II Sat Reskrim Polres Sabu Raijua.

Polisi menemukan Ferry Sunarko yang merupakan kapten kapal Ineke 01 dan menghimbau agar BBM yang dibongkar dan diturunkan di Kabupaten Sabu Raijua harus sesuai dengan prosedur.

Selama ini, BBM didistribusikan dari kapal tanker Ineke 01 ke setiap mobil tangki BBM yang sudah disiapkan oleh SPBU Kompak Roboaba. SPBU ini menyiapkan dua unit kendaraan roda empat untuk menjemput BBM dari kapal tanker tersebut.

Polisi pun mendatangi Mukis Al Bone yang merupakan pengelola SPBU Kompak Roboaba, Kabupaten Sabu Raijua. Kepada pengelola dan pemilik SPBU, polisi menghimbau agar stok BBM yang masuk ke SPBU Kompak Roboaba dapat dapat didistribusikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dengan baik dan benar serta tepat sasaran.

Muklis Al Bone selaku pengelola SPBU tersebut juga diminta agar selalu mengecek para petugas nosel SPBU Kompak untuk tidak melakukan kecurangan dalam proses kecurangan pengisian BBM.

Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis menyebutkan kalau himbauan ini dikeluarkan berkaitan dengan persediaan BBM menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H agar berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami himbau pengelola SPBU agar benar-benar ketat mengawasi petugas nosel sehingga tidak curang saat pelayanan BBM di SPBU," ujar Kapolres Sabu Raijua, AKBP Paulus Naatonis.

Kapolres pun menghimbau agar semua pihak tetap menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Sabu Raijua tetap kondusif hingga hari raya Idul Fitri.

FOLLOW US