• Nusa Tenggara Timur

Terdengar Ledakaa, Mako Polsek Borong Manggarai Timur Ludes Terbakar

Imanuel Lodja | Rabu, 20/03/2024 20:50 WIB
Terdengar Ledakaa, Mako Polsek Borong Manggarai Timur Ludes Terbakar Si jago merah saat melalap bangunan Polsek Borong, Polres Manggarai Timur.

KATANTT.COM--Markas Komando (Mako) Polsek Borong, Polres Manggarai Timur, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) terbakar pada Rabu (20/3/2024).

Beberapa warga mengakui kalau selain kebakaran, juga terdengar beberapa kali ledakan dari lokasi bangunan gedung Polsek Borong yang terbakar. Dalam peristiwa itu seluruh bangunan gedung Polsek Borong yang terletak di Borong, ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur ludes terbakar.

Belum diketahui secara persis penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan bangunan Polsek Borong itu. Aparat Kepolisian dari Polres Manggarai Timur bersama anggota TNI serta warga Borong berupaya untuk memadamkan api.

Pihak Kepolisian juga mengerahkan satu unit mobil water canon serta mobil tangki air termasuk mobil tangki air milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur untuk membantu melakukan upaya pemadaman api yang masih menyala dari puing-puing bangunan markas Polsek Borong itu yang terbakar.

Beberapa warga yang berada di lokasi kejadian mengaku sempat mendengar beberapa kali bunyi ledakan dari dalam bangunan Polsek Borong saat kebakaran terjadi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 12.00 wita ini. Taksasi kerugian pun masih didata. Seluruh dokumen dan bangunan Polsek pun ludes terbakar. Sumber api pun belum diketahui secara pasti.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, SST belum berhasil dikonfirmasi terkait kebakaran ini.

FOLLOW US