• Nusa Tenggara Timur

HUT Korsabhara, Direktorat Samapta Polda NTT Sumbang Ratusan Kantong Darah

Imanuel Lodja | Selasa, 19/03/2024 21:18 WIB
HUT Korsabhara, Direktorat Samapta Polda NTT Sumbang Ratusan Kantong Darah Anggota Direktorat Samapta Polda NTT dan Direktorat Pamobvit Polda NTT saat melaksanakan donor darah di Mapolda NTT, Selasa (19/3/2024).

KATANTT.COM--Anggota Direktorat Samapta Polda NTT dan Direktorat Pamobvit Polda NTT menyelenggarakan donor darah di Mapolda NTT, Selasa (19/3/2024). Donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kupang.

Kegiatan kemanusiaan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Korsabhara Baharkam Polri di tingkat Polda NTT.

Direktur Samapta Polda NTT, Kombes Pol Sudarmin, SIK MH menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk memperingati HUT Korsabhara yang jatuh pada tanggal 11 Maret 2024 lalu.

"Hari ini kami bekerjasama dengan PMI Kupang melakukan kegiatan kemanusiaan," ujarnya disela-sela kegiatan ini. Donor darah menargetkan 200 kantung darah. Para peserta donor berasal dari anggota Sabhara Polda NTT dan langsung disumbangkan ke PMI Kupang.

Selain kegiatan donor darah, Direktorat Samapta juga telah menggelar acara syukuran pada tanggal 14 Maret lalu. Ia juga menyampaikan bahwa ada beberapa kegiatan kemanusiaan lain yang telah dilakukan untuk memeriahkan HUT Korsabahara Baharkam Polri, seperti pembagian takjil di beberapa lokasi di Kota Kupang.

Selain itu, dijadwalkan juga akan dilakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu sebagai bentuk kepedulian sosial dari institusi kepolisian kepada masyarakat

FOLLOW US