• Nusa Tenggara Timur

Siswi SD di Flores Timur Dicabuli Seorang Remaja Putus Sekolah

Imanuel Lodja | Selasa, 23/04/2024 07:01 WIB
Siswi SD di Flores Timur Dicabuli Seorang Remaja Putus Sekolah Ilustrasi

KATANTT.COM--YS (17), seorang remaja putus sekolah di Kabupaten Flores Timur, mencabuli KKW, bocah usia enam tahun yang merupakan siswi kelas I Sekolah Dasar (SD). Korban KKW merupakan warga Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur.

Kasus pencabulan anak di bawah umur ini terungkap setelah korban mengeluh sakit di perut dan bagian sensitifnya kepada guru sekolah sebelum diceritakan ke orang tua korban.

Korban mengaku dicabuli pelaku pada Rabu (17/4/2024) di rumah Maria LB di Desa Tiwatobi, Kecamatan Ile Mandiri, Kabupaten Flores Timur.

Guru sekolah kemudian menyampaikan ke ibu korban terkait keluhan korban tersebut. Ibu kandung korban, YHN langsung mendatangi Polres Flores Timur untuk membuat laporan polisi pada, Sabtu, (20/4/2024).

Kasat Reskrim Polres Flores Timur, Iptu Lasarus Martinus Ahab La`a, yang dikonfirmasi Selasa (23/4/2024) membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, terduga pelaku sudah putus sekolah. Sedangkan korbannya masih (berusia) 6 tahun," ujarnya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku YS tidak mengakui perbuatannya. Walau membantah, YS yang juga warga Kecamatan Ile Mandiri sudah diamankan dalam sel tahanan Polres Flores Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita amankan untuk beberapa hari kedepan dan sudah diperiksa," jelas mantan Kapolsek Amfoang Timur, Polres Kupang ini.

Ia menerangkan, polisi sementara menunggu hasil visum dari rumah sakit untuk dijadikan alat bukti. Polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan membawa korban ke Puskesmas Waimana, Kabupaten Flores Timur untuk visum.

 

FOLLOW US