Penyandang disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Manggarai Timur

Imanuel Lodja | Senin, 18/03/2024 18:34 WIB
 Penyandang disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dari Kapolres Manggarai Timur Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada Vitoria Eping, seorang penyandang disabilitas yang langsung duduk di atas kursi roda.

KATANTT.COM--Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, SST. MMar, E, MM, MTr, Opsla, bersama jajarannya melakukan aksi tanggap cepat terhadap persoalan yang dialami seorang penyandang disabilitas.

Minggu (17/3/2024)), Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, mengunjungi Vitoria Eping (25), seorang penyandang disabilitas.

Vitoria merupakan anak dari Antonius Taur dan Elisabet Lendeng, asal Dusun Weong, Desa Rana Gapang, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur.

Dalam kunjungannya ini, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto menyerahkan kursi roda dan Sembako untuk Vitoria Eping, anak penyandang disabilitas sejak lahir.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto menyampaikan bahwa informasi tentang anak ini didapatkan dari pemberitaan media beberapa hari lalu. Ia dan jajaran kemudian datang mengunjunginya.

"Awalnya saya baca berita terkait keluarga tersebut butuh kursi roda untuk putrinya. Makanya kami berencana mengunjunginya dan syukur kami bisa bertemu langsung dengan adik Vitoria Eping beserta keluarganya," ungkap Suryanto.

Kapolres Manggarai Timur, AKBP Suryanto, menyampaikan beberapa komitmen Polres Manggarai Timur untuk ke depan

"Ke depannya Polres Manggarai Timur akan mendukung semua program pemerintah pusat dan daerah dalam penanganan stunting atau gizi buruk. Karena itu, Polres Manggarai Timur
akan membantu mendata dan memberikan bantuan melalui Bhabinkamtibmas," tandasnya.

Keluarga Vitoria Eping merasa bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Kapolres Manggarai Timur. Rasa syukur itu disampaikan ayah dan ibu Vitoria Eping.

Kapospol Elar, Aipda Lalu Sukiman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang sudah membantu Vitoria Eping.

"Terima kasih kepada pimpinan Kapolres Manggarai Timur yang telah mengunjungi adik Vitoria serta siapa saja yang telah membantu anak ini dengan caranya masing-masing. Semoga ke depan niat baik ini akan tetap kita pertahankan. Harapannya kita saling berkoordinasi terkait hal-hal yang perlu kita atasi di tengah-tengah masyarakat," ungkap Kapospol Elar, Aipda Lalu Sukiman .

Dalam kunjungan ini, Kapolres Manggarai Timur didampingi Kasat Intel Iptu Adrianus Gon Alastan, Kapospol Elar Aipda Lalu Sukiman, bersama tiga orang anggota

FOLLOW US