• Nusa Tenggara Timur

Polairud Polda NTT Buka Puasa Bersama Nelayan di Teluk Hansisi-Pulau Semau

Imanuel Lodja | Sabtu, 16/03/2024 06:04 WIB
 Polairud Polda NTT Buka Puasa Bersama Nelayan di Teluk Hansisi-Pulau Semau Direktorat Polairud Polda NTT menggelar acara buka puasa bersama di atas Kapal Patroli Pomana XXII 3017, Kamis (14/3/2024).

KATANTT.COM--Personil Direktorat Polairud Polda NTT menggelar acara buka puasa bersama, sholat maghrib, isya, dan tarawih di Kapal Patroli Pomana XXII 3017. Acara ini digelar bersama para nelayan yang mencari perlindungan di Teluk Hansisi, Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Kamis (14/3/2024).

Walau cuaca buruk melanda, semangat solidaritas dan kepedulian dengan sesama ditunjukkan oleh personel Dit Polairud Polda NTT. Patroli anggota Ditpolairud Polda NTT dengan kapal Patroli POMANA XXII 3017 bukan hanya untuk menjalankan tugas rutin, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan dukungan moral kepada para nelayan yang terjebak dalam cuaca buruk.

Para anggota memutuskan untuk berbagi momen berharga buka puasa bersama, serta melaksanakan sholat Maghrib, Isya, dan Tarawih bersama-sama. Dalam suasana yang penuh kebersamaan, para nelayan merasakan kehangatan dan kepedulian dari personil Dit Polairud.

Selain itu, momen tersebut juga menjadi ajang untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan dan kewaspadaan di laut, terutama dalam kondisi cuaca buruk.

Selain memberikan dukungan spiritual, personel Dit polairud Polda NTT juga memberikan himbauan kepada para nelayan agar lebih memperhatikan kondisi cuaca sebelum memutuskan untuk melaut melakukan penangkapan ikan. Langkah ini diambil untuk mengurangi risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan para nelayan di laut.

Hal ini merupakan komitmen Dit polairud Polda NTT dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan masyarakat maritim, serta memperkuat hubungan harmonis antara aparat kepolisian dan para nelayan.

kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan ketenangan bagi para nelayan dalam menghadapi tantangan di tengah cuaca buruk yang sedang melanda.

FOLLOW US