• Nusa Tenggara Timur

Raih Suara Terbanyak Kalahkan Mantan Gubernur NTT, Caleg Partai Nasdem Malah Undur Diri

Imanuel Lodja | Selasa, 12/03/2024 21:16 WIB
Raih Suara Terbanyak Kalahkan Mantan Gubernur NTT, Caleg Partai Nasdem Malah Undur Diri Ratu Wulla

KATANTT.COM--Calon Anggota DPR RI Partai Nasdem Dapil NTT 2, Ratu Ngadu Bonu Wulla mengundurkan diri sebagai anggota terpilih.

Pengunduran diri ini sesuai surat yang disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan dibacakan oleh saksi Partai Nasdem saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat nasional serta penetapan hasil pemilu serentak tahun 2024, Selasa (12/3/2024).

Pembacaan surat pengunduran diri oleh saksi Partai Nasdem ini juga ditayangkan secara langsung di channel youtube KPU RI.

Dalam pemilihan legislatif 14 Februari kemarin, Ratu Ngadu Bonu Wulla berhasil mendapatkan suara sebanyak 76.318 suara. Ia bahkan unggul dan mengalahkan mantan gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat.

Suara terbanyak didapat Ratu Wulla di Kabupaten Sumba Barat Daya yakni 61.384.cSedangkan rekan satu partainya yakni Viktor Bungtilu Laiskodat meraup suara 65.093 suara dari 12 daerah yang ada di Dapil NTT 2.

Suara Viktor Laiskodat menyebar diatas angka seribuan di 12 kabupaten/kota. Terkait pengunduran diri Ratu Ngadu Bonu Wulla, sejumlah pihak terkait belum berhasil dikonfirmasi.

Sekertaris DPW Nasdem NTT, Yusak Meok saat dihubungi Selasa (12/3/2024) mengaku belum mendapatkan informasi. "Saya tidak tau , saya belum dengar," ujarnya singkat.

Saksi Partai Nasdem menyampaikan bahwa Caleg Nomor Urut 5 dari Partai Nasdem dari Dapil NTT 2 (Ratu Wulla) mengundurkan diri.

"Saya ingin menyampaikan, ada surat dari Ketua Umum Partai Nasdem pada KPU dan Bawaslu RI terkait dengan pengunduran diri caleg nomor urut 5 di dapil NTT 2," tuturnya.

Terkait alasan pengunduran diri dari Ratu Wulla tidak disampaikan secara spesifik tetapi menurut saksi sudah terlampir dalam surat pengunduran tersebut dan ditandangani di atas materai oleh Ratu Wulla sebagai Caleg Nomor Urut 5.

"Untuk alasannya saya tidak berhak untuk menyampaikan karena ini untuk KPU RI dan Bawaslu, demikian kami sampaikan," kata saksi tersebut.

Ratu Ngadu Bonu Wulla saat dikonfirmasi Selasa petang membenarkan informasi itu. Menurutnya, dia diberikan tugas lain oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. "Iya benar karena ada penugasan lain dari Ketum Partai NasDem Pak SP," jelasnya.

Ratu Ngadu Bonu Wulla menyatakan dia diberikan penugasan lain. Dia membantah jika nantinya dia ditugaskan untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD). "Pilkada SBD tetap Bapk MDT yang maju, saya penugasan lain, trimakasih," tutupnya.

FOLLOW US