• Nusa Tenggara Timur

Sambut Bulan Puasa, Umat Muslim di Wolowaru-Ende Gelar Pawai Obor

Imanuel Lodja | Sabtu, 09/03/2024 17:38 WIB
Sambut Bulan Puasa, Umat Muslim di Wolowaru-Ende Gelar Pawai Obor Umat muslim di Desa Rindiwawo, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, NTT menggelar pawai obor Gema Ramadhan 1445 H, Jumat (8/3/2024) malam.

KATANTT.COM--Umat muslim di Desa Rindiwawo, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, NTT menggelar pawai obor Gema Ramadhan 1445 H, Jumat (8/3/2024) malam.

Pawai obor digelar dari halaman masjid Baburrahman Lowonggo`o, Desa Rindiwawo, Kecamatan Wolowaru, Kabupaten Ende, dengan pengamanan oleh Polsek Wolowaru.

Pawai obor Gema Ramadhan dilakukan untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan akhlakul karimah dalam menjalankan ibadah suci pada bulan yang penuh dengan pengampunan.

Pawai dibuka Kepala Desa Rindiwawo, Ahmad Safrin. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Imam Masjid Baburrahman, H. Arba`a Hasan, Badan Ta`mir Masjid Baburrahman, ibu-ibu pengajian, serta para siswa pengajian Masjid Baburrahman Lowonggo`o serta ketua penyelenggara Muhammad Jilal.

Peserta pawai obor Gema Ramadhan 1445 H melalui rute seputaran jalan dari depan kantor camat Kelimutu menuju Masjid Baburrahman Lowonggo`o desa Rindiwawo.

Kondisi hujan lebat tidak menyurutkan semangat umat dalam pawai obor tersebut. Umat bersukacita melakukan pawai pada rute yang sudah ditentukan dan tidak beranjak dari barisan meskipun saat pelaksanaan pawai diguyur hujan. Warga selain umat Muslim pun terlibat dalam pawai tersebut.

Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku dan anggota pun setia mengawal peserta pawai dari lokasi start hingga finish.

"Pawai obor Gema Ramadhan berjalan dengan baik dan hujan tidak menjadi penghalang bagi peserta pawai maupun anggota polisi mengawal dan mengamankan prosesi pawai obor Gema Ramadhan ini," ujar Kapolsek Wolowaru, Ipda Ubaldus Maku, Sabtu (9/3/2024).

FOLLOW US