• Nusa Tenggara Timur

Ditlantas Polda NTT Temukan Sejumlah Traffic Light di Kota Kupang Tak Berfungsi

Imanuel Lodja | Jum'at, 08/03/2024 08:38 WIB
Ditlantas Polda NTT Temukan Sejumlah Traffic Light di Kota Kupang Tak Berfungsi Polantas dari Ditlantas Polda NTT saat melakukan survei traffic light yang tidak berfungsi di beberapa wilayah di Kota Kupang

KATANTT.COM--Sejumlah traffic light di Kota Kupang, NTT tidak berfungsi dengan baik. Bahkan ada beberapa traffic light yang sudah berbulan-bulan tidak berfungsi.

Direktorat lalu lintas Polda NTT melalui Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT kemudian melakukan survei di beberapa titik di wilayah Kota Kupang, Kamis (7/3/2024).

Survei yang dipimpin Kanit I Subdit Kamsel Ditlantas Polda NTT, AKP Yohana Endah Neno, SH dilakukan di pertigaan Subasuka-Kelapa Lima, pertigaan Pulau Indah-Oesapa Barat, pertigaan Oesapa Timur di Jalan Timor Raya.

Selanjutnya di Pertigaan Bimoku Jalan Timor Raya, Pertigaan Oepura Jalan Jenderal Soeharto, cabang Indosko Jalan Amabi dan Pertigaan Jalan Alfons Nisnoni.

Ditlantas Polda NTT pun langsung berkoordinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan traffic light tersebut. "Segera kami tindak lanjuti adanya lampu traffic light yang sudah tidak berfungsi ke Dinas Perhubungan Kota Kupang dan Provinsi NTT untuk segera diperbaiki," kata Direktur Lalu Lintas Polda NTT, Kombes Pol Restika Pardamean Nainggolan, SIK, Kamis (7/3/2024).

Untuk mengantisipasinya maka akan diturunkan anggota Ditlantas Polda NTT dan Sat Lantas Polresta Kupang pada jam-jam sibuk sehingga bisa membantu kelancaran pengguna jalan setempat.

Pihaknya juga juga akan memastikan apakah traffic light tersebut dibawah tanggungjawab Dinas Perhubungan Pemkot Kupang atau Pemprov NTT.

Direktur lalu lintas Polda NTT memastikan kalau anggota Ditlantas Polda NTT segera ke dinas terkait guna melakukan koordinasi perbaikan traffic light yang tidak berfungsi.

Dari hasil survei yang dilakukan, ada tiga titik lampu lalulintas yang tidak berfungsi yakni di lampu merah pertigaan Jalan Pulau Indah Kilometer 7 Oesapa Barat dan Lampu merah di Pospol Oesapa Timur.

FOLLOW US